Selingan

Kambing doyan makan uang dan rendang

Bogor-Kambing, makhluk herbivora alias pemakan tumbuhan. Tapi, kambing betina milik Tati (49) ini beda dari kambing lain, karena bisa melahap apa saja termasuk uang kertas. Mamong, panggilan yang diberikan pemiliknya pada kambing unik ini.

 

Selain makan tumbuhan, Mamong doyan santap nasi dan daging rendang juga uang kertas. Menurut Tati, Mamong dibeli dari tetangganya pada umur 4 bulan dan dipelihara di depan rumahnya di Gang Masjid, RT 05 RW 01, Kelurahan Gunung Batu, Kec-Bogor Barat, Kota Bogor.

 

“Dulu saya beli Mamong, umurnya 4 bulan. Dulu saya suka denger dia kayak nangis, terus saya kasihan jadi saya beli,” kata Tati kepada Okezone (17/3/17). Selama dipelihara Tati, Mamong tidak menunjukan kelainan. Hanya tiap kali diberi makan apapun oleh Tati, Mamong melahapnya hingga habis.

 

“Kalau saya makan nasi atau apapun, si Mamong mau. Bahkan, saya pernah kasih nasi padang pakai daging rendang habis dimakan” jelasnya. Keunikan Mamong juga berbagai makanan yang dimakan manusia juga dimakan Mamong. Uang kertas dan putung rokok juga dihalapnya hingga habis.

 

“Dikasih uang kertas pasti dimakan. Kalau ada puntung rokok atau kardus habis. Apa saja suka cuma plastik kayaknya yang enggak mau makan”. Selain itu, kambing(4) tahun ini se-hari2nya bertingkah layaknya anjing atau kucing. Saat dipanggil Tati, Mamong masuk ke rumah dan menghampirinya.

 

“Kalau pagi sampai sore itu dia dilepas, jadi main2 ke-mana2 sekitar rumah. Kalau dipanggil langsung masuk ke rumah. Malam dia masuk sendiri ke kandang” terangnya. Keunikan itu membuat Mamong jadi peliharan kesayangan Tati dari hewan2 lain yang dipeliharanya di rumah seperti kucing dan ayam.

 

“Saya memang pecinta binatang, jadi saya belum ada niat buat jual ataupun menyembelihnya. Mamong itu buat teman main saya kalau habis pulang kerja,” pungkasnya. (sal; Putra Ramadhani Astiawan; http://news.okezone.com/read/2017/03/17/338/1645555/unik-kambing-di-bogor-doyan-makan-uang-dan-rendang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close