Selingan

Moonlight jadi film terbaik Oscar-2017

Los Angeles-Kejadian aneh, lucu, dan bersejarah mewarnai pergelaran Academy Awards 2017 di Dolby Theater, Hollywood, Los Angeles, California (26/2/17) waktu setempat atau Senin (27/2/17) WIB. Aktor Warren Beatty dan Faye Dunaway salah sebut nama pemenang kategori film terbaik.

Dua aktor dan aktris veteran itu awalnya menyebut bahwa La La Land pemenang malam itu. Para kru film itu sudah naik ke atas panggung. Tapi, pengumuman itu diralat. La La Land tidak jadi memenangkan kategori utama Oscar itu. Pemenang untuk kategori ini sejatinya adalah film Moonlight.

Menurut Beatty, itu terjadi karena amplop yang dia terima salah. Di amplop itu tertulis pemenangnya adalah Emma Stone dari film La La Land. Sebelumnya, Emma memenangkan Oscar untuk kategori aktris terbaik. Jadi, ketika para kru La La Land naik panggung, Beatty dan Dunaway terlihat berdiri kikuk. Mereka kemudian meralat pengumuman itu.

“Saya akan beritahu apa yang terjadi. Saya buka amplopnya dan di situ tertulis ‘Emma Stone, La La Land.’ Itulah mengapa saya melihat kea rah Faye dan kalian dalam waktu lama. Saya tidak berusaha melucu,” ujar Beatty, yang dikutip Reuters.

Setelah membaca tulisan di amplop itu, Dunaway-lah yang membacanya. “La La Land,” katanya. Kejadian itu tidak hanya membingungkan kru La La Land, tapi juga Moonlight. “Ini benar. Bukan palsu. Cinta saya untuk La La Land, cinta saya untuk semua orang,” ujar sutradara Moonlight Barry Jenkins saat menerima penghargaan itu.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah telah terjadi kesalahan besar di Academy Awards. Banyak orang pun jadi bingung. “Apa ini momen tergila Oscar sepanjang zaman? Kejadian yang sangat aneh dalam sejarah Oscar. Saya kira semua orang bingung dan sekaligus senang untuk Moonlight,” ujar Emma.

La La Land yang dibesut Damien Chazelle berjaya di Academy Awards dengan 14 nominasi. Film tersebut meraih 6 Oscar di Academy Awards 2017, termasuk untuk kategori produksi, sinematografi, penata musik, soundtrack, sutradara terbaik dan aktris terbaik. (alv; Diandra Caesarlita; https://lifestyle.sindonews.com/read/1183644/158/sempat-salah-sebut-moonlight-jadi-film-terbaik-oscar-2017-1488177660)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close