Iptek dan Lingk. Hidup

BMW hadirkan Hybrid 740LE-XDrive dengan mesin turbocharged

Berlin-BMW Group mengenalkan BMW 740Le XDRIVE terbaru BMW 7 Series i di Malaysia. Sedan anyar terbaik ini dikemas berteknologi mutakhir dan perbaikan signifikan yang membawanya ke persaingan dengan rival utamanya Audi dan Mercedes-Benz.

“BMW 7 Series Hybrid Serba Baru dengan Teknologi eDrive hadir dalam portofolio BMW iPerformance yang ditawarkan BMW Group Malaysia pada waktu yang tepat. Terutama ketika kesuksesan luar biasa dicatat varian-varian BMW 3 Series dan BMW X5 yang diperkenalkan tahun lalu. “Kata Kepala Penjualan BMW Malaysia, Raymond Tan seperti dilansir dari Autoblog.

BMW 7 Series 2016 memiliki berat lebih ringan 190 pounds dari pendahulunya, berkat penggunaan serat plastik karbon (carbon-fiber-reinforced plastic/CFRP), bahan yang sama digunakan pada plug-in BMW i8 hybrid dan mobil listrik i3. Sementara pintu dan tutup bagasi terbuat dari aluminium.

Dua model bertenaga bensin ini akan meluncur ke Amerika Serikat pada musim gugur ini. Pertama, BMW 740i dibanderol mulai dari harga USD81.300, memiliki dukungan tenaga 320 hp, 3.0-liter, dan turbocharged 6-silinder.

Kedua, BMW all-wheel-drive 750i xDrive dengan harga USD97.400. Merupakan desain ulang mesin twin-scroll-turbocharged V-8 yang menghasilkan 445 hp. Kedua model tersebut menggunakan transmisi otomatis 8-speed.

Update styling mencakup jendela aktif di grill depan, yang tetap tertutup untuk aerodinamika yang lebih baik. Kemudian dapat membuka saat mesin membutuhkan pendingin ekstra.

Paket M Sport menambahkan tongkrongan depan dan apron belakang lebih agresif. Untuk pasar Amerika Serikat akan mendapatkan body lebih panjang. Dibandingkan dengan generasi terakhir, mobil baru memiliki body lebih panjang satu inci atau hampir sama generasi Mercedes-Benz S-Class.

Di dalam kabin,  seri 7 menggunakan teknologi versi termutakhir BMW iDrive interface dengan touchscreen baru. Teknologi Gesture Control memungkinkan pengguna cukup menekan layar dan mengibas layar tidak lagi menekan tombol.

BMW baru juga fokus memberikan kenyamanan pada kursi belakang, dengan pilihan mencakup penghangat, ventilasi, dan pijat, serta atap panoramic dilengkapi dengan lampu LED yang menciptakan efek langit berbintang. Paket Desain Interior menambahkan inlays kayu, dengan alas lantai mewah dan headliner Alcantara . (wbs; Wahyu Buddi Santoso; https://autotekno.sindonews.com/read/1199067/120/bmw-hadirkan-hybrid-740le-xdrive-bopong-mesin-turbocharged-1492750569)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close