Islam

Nuzulul Quran di KJRI Vancouver

Vancouver-Ibadah bersama di bulan Ramadan sesuatu yang istimewa dan dinanti muslim Indonesia yang mukim di luar negeri. Meski waktu berpuasa di Provinsi BC, Kanada, lebih dari 18 jam, tapi tidak menyurutkan keinginan warga Indonesia untuk berpuasa termasuk mendatangi majelis pengajian.

 

Melanjutkan tradisi Ramadan di tanah air, KJRI Vancouver pada (9/6/17), menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran lanjut berbuka puasa bersama. Kegiatan ini untuk memuliakan Ramadan dan menggalang solidaritas dan kebersamaan di antara berbagai komponen warga Indonesia di Vancouver dan sekitar.

 

Acara dihadiri 100an warga Indonesia berasal dari lapisan2 masyarakat, antara lain pekerja, mahasiswa, perwakilan ormas dan keluarga besar KJRI Vancouver. Peringatan Nuzulul Quran diawali pembacaan lantunan ayat2 suci Al-Quran dan saritilawah yang dibawakan perwakilan masyarakat Indonesia.

 

Dilanjutkan siraman rohani oleh Ustaz Muhammad Zulfikarullah dari Center of Waqaf Bani Uma yang berada di Vancouver ketika Safari Ramadan ICMI Wilayah Amerika Utara ke-12. Dalam ceramahnya, Ustadz Zulfikarullah menyampaikan Nuzulul Qur’an itu momentum menjadikan umat Islam makin mencintai Al Quran.

 

Al Quran diturunkan pada bulan suci Ramadan jadi petunjuk bagi umat manusia. Ramadan harus jadi ajang peningkatan prestasi umat Islam dengan Al Qur’an.  Pada akhir ceramahnya, Ustadz Zulfikarullah mengajak Jemaah jadi pribadi yang bertakwa pada Allah dengan dekat pada Al Quran dan menjauhkan diri dari segala larangan-Nya.

Setelah mendengarkan siraman rohani, acara lanjut buka puasa bersama dan ditutup Shalat Maghrib berjamaah. Selain acara buka puasa oleh KJRI, muslim Indonesia di Vancouver dan sekitarnya secara bergiliran tiap Sabtu dan Minggu menyelenggarakan pengajian dan acara buka puasa bersama di rumah2 warga. (bbk; Dwinarto; https://ramadan.sindonews.com/read/1214271/68/peringatan-nuzulul-quran-di-kjri-vancouver-1497615596)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close