Wisata dan Kuliner

Wisata populer di Banyuwangi(9/10)-Taman Nasional Meru Betiri

Taman nasional (TN0 ini bisa dibilang kurang populer dibandingkan TN Alas Purwo atau TN Baluran. Namun, di Taman Nasional Meru Betiri ada lebih banyak pantai indah yang bisa dikunjungi. Beberapa di antaranya ialah Pantai Teluk Hijau dan Pantai Merah.

 

Pantai Teluk Hijau masih terbilang perawan, karena berada di balik bukit yang bisa didaki selama satu jam. Wisatawan bisa saja menyewa kapal nelayan, namun pemandangan selama pendakian sangat sayang untuk dilewatkan.

Sesampainya di sana, wisatawan akan disuguhkan pemandangan pantai berair biru kehijauan dengan pasir putih halus. Hampir tak ada wisatawan yang datang, sehingga pantai serasa jadi milik sendiri.
Bosan bermain air, wisatawan bisa mandi di bawah Air Terjun Bidadari yang berada di sudut pantai.

Membawa makanan dan minuman sendiri sangat disarankan, karena sama sekali tidak ada kegiatan komersial di sini.  Puas di Pantai Teluk Hijau, wisatawan bisa beranjak ke Pulau Merah, yang berjarak satu jam dengan kendaraan bermotor.

 

Datang ke pantai ini serasa datang ke Phi Phi Island, pantai yang menjadi lokasi syuting film ‘The Beach’ yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio. Pasalnya, ada beberapa karang besar dengan pepohonan rimbun yang menjadi pemandangan utama. Wisatwan yang gemar berselancar juga bisa melakukan hobinya di sini, hanya saja ombaknya tidak terlalu besar.

Pilihan tempat makan dan tempat menginap di Pulau Merah bisa dibilang lebih banyak, dengan harga yang bervariasi tapi tetap terjangkau.  (Ardita Mustapa; http://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20170618200237-269-222623/sepuluh-objek-wisata-populer-di-banyuwangi/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close