Iptek dan Lingk. Hidup

Kota ini super tenang dengan 4 Penghuni

Tilt Cove-Bila warga Jakarta ingin cari kota tenang, coba pergi ke Tilt Cove di Kanada. Selain indah, penghuninya 4 orang. Dilansir detikTravel dari BBC (4/7/17), dulu Tilt Cove disebut kota tambang. Lokasinya berada di Pulau Newfoundland and Labrador terletak di sisi Timur Kanada.

Pada masa jaya, Tilt Cove sempat ditinggali ± 2.000 orang. Kondisi berubah tahun 1967 ketika tambang ditutup. Banyak yang menganggur dan meninggalkan Tilt Cove. Kini kota itu ditinggali 4 orang, satu di antaranya walikota Tilt Cove : Don Collins. Tiga orang lainnya adalah istri dan keluarga kakak Collins.

“Tidak ada siapa2 di sini dan kami senang kondisi ini” ujar Margaret Collins. Selain alam dan ketenangan, Tilt Cove memiliki museum : The Way We Were yang menyimpan foto, surat dan peninggalan terkait sejarah kota. Dibangun oleh Don Collins sebagai ulang tahun ke-40 untuk istrinya.

Namun walau hanya dihuni 4 orang, Tilt Cove ramai didatangi wisatawan dari kota lain di Kanada pada musim panas. Siapa yang tidak suka tempat yang tenang dan sepi. (rdy/wsw; Johanes Randy Prakoso; https://travel.detik.com/international-destination/d-3547177/super-tenang-kota-ini-penghuninya-cuma-4-orang)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close