Iptek dan Lingk. Hidup

Penemu Medsos popular(2/6)

2-Kevin Systrom; Penemu Instagram

Kevin Systrom dibesarkan di kota kecil Holisston di HMassacahusetts, AS. Sebelum mengembangkan bisnisnya, Kevin bekerja manajer pemasaran di perusahaan besar seperti Odeo (Twitter), Google. Walau kerja pada bagian pemasaran tidak jarang dia ikut menyumbang ide2 berbentuk pemograman.

 

Setelah bekerja di beberapa perusahaan Kevin memilih mengembangkan usaha sendiri, membuat situs jejaring sosial Instagram. Sebulan setelah peluncuran Instagram mampu merangkul 1 juta pengguna, dan mencapai 10 juta pengguna tahun 2012. Saat ini Instagram di gunakan sekitar 100 juta pengguna.

 

3-Jack Dorsey, penemu Twitter

Jack Dorsey Lahir tanggal 19/11/1976. Dorsey seorang pengembang web dan pengusaha di AS. Dorsey sempat ber-ganti2 sekolah pada akhirnya dia pilih Universitas New York. Di universitas ini ide untuk mengembangkan situs jejaring sosial twitter muncul. Mulanya Twitter berawal dari acara diskusi yang diselenggarakan perusahaan podcast bernama Odeo.

 

Dorsey mengemukakan gagasannya mengenai penggunaan layanan pesan singkat untuk berkomunikasi dengan sebuah kelompok kecil. Sekarang ini Twitter berkembang pesat dan jadi salah satu media sosial terbesar di dunia. Bersambung ….

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://aryyasanggrazone.wordpress.com/2016/07/05/para-penemu-12-sosial-media-terpopuler/)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close