Wisata dan Kuliner

Bandara Kalimarau di Berau yang memukau

Derawan yang menarik wisatawan ini Destinasi yang mencuat belakangan. Seperti dikataakan detikTravel Communinity berikut, layak kita pilih, monggo infformasinya : Berlibur ke Derawan akhir pecan hari2 khusus, traveler akan mendarat di Bandara Kalimarau Berau. Bandara ini bagus.

Trip Derawan bareng ini, berangkat dari Jakarta-Balikpapan, lanjut menuju Berau. Ketika mendarat di Bandara Kalimarau, Berau kami terkejut betapa kerennya bandara ini. Gaya arsitektur modern sangat kental tampak sejak dari pesawat ketika baru mendarat di landasan dengan panjang 1.850 mt ini.

 

Ketika kami turun dari pesawat dan masuk gedung kami disambut udara sejuk dan alunan musik khas Dayak Berau. Sudut2 ruang dihiasi informasi kekayaan alam Kaltim seperti Danau Labuan Cermin dan penyu hijau. Pilar2 penyangga di gedung terpasang ukir2an dari kayu dengan motif yang khas.

Bandara ini teratur dan dirancang dengan baik. Ruang tunggu nyaman, dilengkapi area bermain anak. Koneksi internet via Wifi gratis memanjakan penumpang. Bandara ini dibangun (2010) dan beroperasi 2 tahun kemudian. Bandara ini penting bagi pariwisata Kaltim karena jadi akses cepat ke surga tropis di Kepulauan Derawan. (Arya Martin)

 

Monggo lengkapnya klik aja :  (https://travel.detik.com/dtravelers_stories/u-3468786/bandara-kalimarau-di-berau-yang-memukau)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close