Wisata dan Kuliner

Danau Nibung Rampung Dibangun Sarananya Menara Pandang Dan Pusat Kuliner

(travel.okezone.com)-DISPARPORA Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, menyelesaikan pekerjaan pembangunan berbagai sarana pengembangan objek wisata Danau Nibung.

 

“Pembangunan sarana objek wisata Danau Nibung Rampung sudah selesai semua dikerjakan, sudah PHO atau serah terima pekerjaan dari pihak penyedia kepada pihak penerima barang,” kata Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Mukomuko, Apriansyah di Mukomuko, Jumat (25/12/2020).

 

Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Mukomuko tahun-2020 dapat dana alokasi khusus (DAK) cadangan sebesar Rp3,2 miliar untuk membangun berbagai sarana objek wisata Danau Nibung. Dana itu berkurang dibanding dana sebelumnya Rp3,8 miliar.

 

DAK pariwisata Rp3,2 miliar (2020) untuk pembangunan lokasi pemandangan Rp818 juta, pembangunan pusat kuliner Rp679 juta, pembangunan sumber air bersih Rp570 juta, pembangunan menara pandang Rp450 juta, pembangunan pergola Rp391 juta, dan pembangunan gazebo Rp143 juta.

 

Penggunaan berbagai sarana dan prasarana penunjang untuk pengembangan objek wisata Danau Nibung, sebagai objek wisata andalan tahun 2021. “Kami menyusun regulasi penggunaannya, yakni  menara pandang, plaza kuliner dan retribusi masuk dalam lokasi objek wisata Danau Nibung” ujarnya.

 

Pihaknya sedang menyusun draft Perbup yang mengatur biaya sewa plaza kuliner da siapa pedagang kuliner daerah ini yang boleh menyewa. Regulasi tentang pengambilan retribusi masuk dalam lokasi objek wisata Danau Nibung dan siapa penjaga objek wisata dan harus diterbitkan SK dari bupati.

 

Pihaknya lanjut Apriansyah, melibatkan masyarakat yang tergabung dalam kelompok sadar wisata, atau orang yang berada di luar objek wisata yang biasa di lokasi itu sebagai penjaga pintu masuk objek wisata ini.

 

(put; Bahan dari : ANTARA dan https://travel.okezone.com/read/2020/12/25/406/2333950/sarana-wisata-danau-nibung-rampung-dibangun-menara-pandang-hingga-pusat-kuliner?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close