Wisata dan Kuliner

Patung Komodo mendunia di Labuan Bajo

Labuhan Bajo-Patung “Komodo Mendunia” hadir sebagai ikon baru Kota Labuan Bajo, Kab-Manggarai Barat, NTT. Peresmian patung di pertigaan dekat RS Siloam Labuan Bajo ditandai penyerahan miniatur patung Komodo Mendunia dari Pemimpin Wilayah BRI Bali-Nusa Tenggara, Dedi Sunardi ke Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula di Labuan Bajo (15/1).

 

Menurut Dedi, pembangunan patung komodo yang kini aset Pemkab Manggarai Barat itu bentuk dukungan BRI pada program pengembangan pariwisata yang terus digaungkan pemerintah dan pemda. Pembangunan ini dimulai pertengahan 2017 dan selesai akhir 2017. Biaya pembangunan Rp 342 juta.

 

“Bantuan ini diharapkan bermanfaat untuk pengembangan wisata di Labuan Bajo” katanya. Bupati Agustinus berterima kasih ke jajaran BRI yang mempercantik Kota Labuan Bajo untuk menarik banyak wisatawan. Patung yang jadi ikon baru di Manggarai Barat ini di atas fondasi yang terbuat dari perunggu dengan tinggi seluruhnya 6 meter.

 

Komodo yang mencengkeram bola dunia itu lambang binatang purba ini milik dunia. “Bantuan patung ini disimbolkan dalam bentuk komodo mencengkeram bola dunia merupakan ikon baru Kota Labuan Bajo.” katanya. (Willy Grasias; bahan dari :  (http://www.beritasatu.com/nasional/473464-patung-komodo-mendunia-hadir-di-labuan-bajo.html)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close