Opini dan sukses bisnis

Raup 100 Juta sebulan dari bisnis Mainan

(finance.detik.com)-Bermula dari hobi koleksi mainan berupa action figure, pria ini meraih omzet ratusan juta rupiah. Dialah Ricardo yang tiap bulan bisa mengantongi rata2 Rp 100 juta.

“Bisa Rp 100 juta, karena saya ada toko, jadi segitu bisa, Rp 100 juta kalau di toko. Itu omzet kotor,” katanya saat bincang dengan detikFinance di Pameran Jakarta 14th Toys & Comics Fair 2018, Balai Kartini, Jakarta Selatan (25/2/18). Pemilik toko bermerek Rad Toys di Plaza Blok M ini mengatakan dari omzet Rp 100 juta, setidaknya untung sekitar 30% (Rp 30 juta). “Mungkin sekitar 30%” ujarnya.

Harga action figure yang dijualnya Rp 100 ribu hingga jutaan rupiah. “Yang Rp 100 ribu mainan2 yang sizenya kecil. Kan kita bicaranya inci ya. Sekitar 3 inci, kalau meternya sekitar 10 cm” sebutnya.

“Kalau termahal relative, di kita paling jutaan. Yang jutaan itu biasanya berapa merek2 ternama seperti kalau yang populer Hot Toys. Mahal karena sizenya besar, detilnya bagus, karakternya juga. Jadi harganya mahal”. Pembeli action figure beragam, kalangan umum hingga sekelas kolektor mainan. Dia bercerita awal mula menggeluti bisnis ini.

“Awaya hobi, karena mau punya varian lain, karakter superhero lain, tapi nggak punya uang terus iseng jual koleksi yang udah bosan. Ternyata ada bakat. Akhirnya keasyikan, sampai sekarang,” tambahnya. (dna/dna;  Trio Hamdani Bahan dari :  (https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-3885094/dari-bisnis-jual-mainan-pria-ini-raup-rp-100-jutabulan)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close