Wisata dan Kuliner

Mencampur susu dengan Teh cara terbaik

(food.detik.com)-Mau bikin teh susu atau milk tea? Mana yang dituang dulu, teh atau susu? Ini cara yang benar menurut ahli. Mencampur susu biasa dilakukan orang Inggris dan India. Anda perlu tahu cara terbaik dalam mencampurnya.

 

Menuang susu sebelum menuang air panas saat seduh teh bisa mengubah rasa teh. Produsen susu asal Inggris (Arla BOB) melakukan meneliti terkait hal ini. Yang diteliti proses pembuatan teh pada sebagian warga Inggris. Hasilnya, 73% orang menuangkan air panas ke cangkir lebih dulu baru menuangkan susu.

Sebanyak 19% lainnya menuang susu lebih dulu baru air panas.Cara ini dianggap salah. British Tea Academy menyarankan untuk tidak melakukan itu.

“Teh hitam harus diseduh dengan air yang hampir mendidih. Logikanya, jika dituangkan susu dingin ke dalam cangkir bersama teh atau teh celup, lalu menuangkan air panas, menyebabkan suhu air turun. Ini merusak rasa tehnya,” ujar Jane Pettigrew, pakar teh di penelitian ini. Saat menyeduh langsung daun teh. Menurut Jane, Anda harus menuang air ke dalam teko hingga daun tehnya berputar.

Hal ini memudahkan daun teh menyerap air. Daun teh lebih cepat mengembang. Hingga menghasilkan warna, rasa, dan khasiat sempurna. Zat polifenol yang terkandung pada teh itu menyehatkan. Karena berperan sebagai antioksidan, kafein, dan L-theanine. Kandungan itu membuat tubuh rileks dan pikiran tetap fokus.

Alasan lain “Jika susu dituangkan ke dalam cangkir bersama dengan teh, bisa mengganggu proses penyerapan air dalam daun teh. Daun teh sulit mengembang, sehingga mempengaruhi rasa dan warna teh” ungkap Jane. Minum teh jadi ritual umum bagi warga inggris. Tak heran jika banyak penelitian agar mendapat rasa teh sempurna.

Lembaga survei Inggris (OnePoll) meneliti kecintaan teh warga Inggris. Lembaga ini meneliti konsumsi teh pada beberapa profesi. Hasilnya, buruh Inggris mengonsumsi 1.161 cangkir teh/tahun. Pekerja seni lebih suka membuat teh untuk orang lain. Beda dengan warga yang berprofesi peneliti.

 

Mereka  mengonsumsi 4 cangkir teh per hari. Pekerja swasta bahkan punya cangkir khusus  teh.  (sob/odi; Dewi Anggraeni; Bahan dari :  (https://food.detik.com/kabar-kuliner/d-3888853/ini-cara-terbaik-mencampur-susu-dengan-teh-menurut-ahli)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close