Wisata dan Kuliner

Keindahan Arsitektur Pulau Sabu Raijua

(kumparan.com)- Banyak turis datang ingin melihat Grand Canyon yang terletak di Arizona, AS.. Tak heran, tebing dengan gradasi warna kemerahan tersebut menyimpan pesona cantik yang memanjakan mata.

 

Kabar baiknya, kita tak perlu jauh2 ke AS untuk melihat Grand Canyon, karena di NTT, terdapat tebing yang juga mirip dengan Grand Canyon. KelebbaMaja namanya. Terletak di Pulau Sabu, Kab-Sabu Raijua, Nusa Tenggara Timur, Kelebba Maja dipenuhi tebing dengan berbagai warna layaknya gunung pelangi.

 

Gradasi warna merah, merah muda dan cokelat itu akan terlihat lebih indah jika tersorot matahari pada pagi atau sore hari. Daya tarik lainnya adalah ada batu besar di ujung tebing yang pada bagian ujungnya lancip. Kelebba Maja dianggap sebagai tempat kramat oleh warga setempat. Upacara adat sering dilaksanakan di wilayah ini.

 

Tempat itu belum banyak dikenal. Jarak yang jauh dan akses yang belum bagus jadi faktor utama. Untuk ke Kelebba Maja dari Seba butuh 2 jam perjalanan melewati jalan yang belum dibetulkan dan bukit terjal. (Kumparan Travel; Bahan dari :   https://kumparan.com/@kumparantravel/kelebba-maja-tebing-gradasi-mirip-grand-canyon-yang-ada-di-ntt)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close