Aku cinta Indonesia

Proyek Rel Ganda KA Bogor-Sukabumi menyerap 1420 Tenaga

(finance.detik.com)-SukabumiPembangunan jalur ganda rel KA Bogor-Sukabumi tahap awal akan menyerap 1.420 tenaga kerja lokal. Proyek ini menghabiskan anggaran Rp 13 miliar.

Hal ini diutarakan Menhub, Budi Karya Sumadi kepada awak media di Kampung Pamoyanan, Desa Tenjoayu, Ke-Cicurug, Sukabumi, Jabar (6/4/18). “Rel ganda Bogor-Sukabumi tahap awal segmen Cigombong-Cicurug ditarget selesai November 2018. Melibatkan sebanyak 1.420 orang tenaga kerja lokal”.

 

Kini,  ada sekitar 200 tenaga kerja lokal yang dilibatkan dalam pembangunan, mulai dari pembersihan lahan hingga pengerjaan jembatan darurat dan akses jalan. Program pembangunan jalur ganda tersebut menggunakan pola padat karya, dan diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat di sekitarnya.

“Sampai dengan Oktober ini diperkirakan kebutuhan tenaga kerjanya mencapai 1.220 orang untuk mempercepat penyelesaian”. Budi bersama rombongan mengecek lokasi pembangunan segmen I hampir 26,7 Km.

“Dibangunnya jalur ganda ini akan bermanfaat bagi masyarakat, seperti peningkatan aksebilitas pelayanan KA, efisiensi waktu tempuh Bogor-Sukabumi” tutur Budi. (ara/ara;  Syahdan Alamsyah; Bahan dari : https://finance.detik.com/infrastruktur/d-3958993/proyek-rel-ganda-bogor-sukabumi-serap-1420-tenaga-kerja-lokal)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close