TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel minta mewaspadai penipuan

(indotelko.com)- JAKARTA; Telkomsel mengimbau pada pelanggan selalu waspada terkait maraknya penipuan yang mengatasnamakan operator tersebut. Modus penipuan seringkali melalui telepon, SMS, atau pesan instan dengan mengatasnamakan Telkomsel

 

Selanjutnya meminta informasi password atau kode verifikasi MyTelkomsel yang dikirimkan melalui SMS. Pelanggan tidak perlu menanggapi permintaan tersebut dan tidak menginformasikan kode tersebut kepada siapa pun.

 

“Telkomsel tak pernah minta password atau kode verifikasi kepada pelanggan untuk alasan apapun. Kode ini harus selalu dijaga kerahasiaannya seperti halnya PIN ATM atau bank. Dengan memberi password atau kode verifikasi pada orang lain sama dengan memberikan akses mereka melakukan transaksi apapun melalui aplikasi MyTelkomsel,” ungkap GM External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin (21/1).

 

Selain minta password atau kode verifikasi aplikasi MyTelkomsel, modus penipuan sering minta pelanggan memberikan kode verifikasi atas pembelian layanan Telkomsel yang terkirim melalui SMS. Bila pelanggan merasa tidak beraktivitas yang disebutkan di SMS, pelanggan tidak perlu menanggapi SMS itu dan tidak menginformasikan kode verifikasi tersebut apabila diminta oleh pihak tidak dikenal.

 

Info lebih lanjut mengenai penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel dapat dilihat di https://www.telkomsel.com/supp ort/waspada-penipuan. Pelanggan juga dapat mengajukan pertanyaan terkait penipuan melalui chatting dengan asisten virtual di LINE, Telegram, dan FB Messenger Telkomsel, email cs@telkomsel.co.id, atau facebook.com/telkomsel dan Twitter @telkomsel.

 

Dalam menyampaikan informasi untuk pelanggan, mengenai program, layanan, produk, atau promosi berhadiah, Telkomsel menggunakan mekanisme pemberitahuan resmi : Surat, pemberitaan di media massa nasional, info di GraPARI terdekat atau di Call Center Telkomsel, serta situs resmi perusahaan www.telkomsel.com, salah satunya pengumuman pemenang undian Pesta Blanja Poin Telkomsel.

 

Jika menerima SMS dugaan penipuan yang mengatasnamakan Telkomsel, pelanggan dapat melaporkan ke layanan call center 24 jam dengan menghubungi 188 atau 08071811811. Pelanggan juga dapat mengirimkan SMS gratis ke 1166 dengan format: PENIPUAN#NOMOR PENIPU#ISI SMS PENIPUAN.

 

Pesta Blanja Poin
Dalam menyelenggarakan semua program berhadiah seperti Pesta Blanja Poin, Telkomsel menanggung 100% pajak hadiah pemenang, sehingga pelanggan tidak perlu lagi keluar dana membayar pajak hadiah dsb. Apabila terdapat informasi atau permintaan yang mengarahkan pelanggan untuk bayar biaya dalam nominal tertentu, maka dapat dipastikan hal tersebut bermotif penipuan.

 

Peserta undian dapat mengecek status pemenang yang resmi dengan menghubungi *123# atau dengan mengirimkan SMS ke 777 dengan isi pesan WIN. Pajak hadiah ditanggung Telkomsel. (ad; Bahan dari  :  https://www.indotelko.com/kanal?c=rm&it=telkomsel-minta-modus)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close