Aku cinta Indonesia

Akan ada Kereta Layang di Jakarta

(finance.detik.com)-Jakarta; Kemenhub sedang mendorong badan usaha untuk membangun kereta layang atau loop line. Sejumlah titik akan terhubung dengan kereta layang ini. “Kan ada yang dari barat ada yang dari Serpong, ke Tanah Abang, ke Kota, Kemayoran, balik Manggarai itu elevated,”

 

Ujar Menhub usai Forum Dialog Hipmi di Jakarta, (11/5/18). Budi Karya mengatakan, saat ini pihaknya tengah mendorong badan usaha menjadi pemrakarsa proyek itu. Dalam waktu dekat, badan usaha akan mengajukan proposal pembangunan loop line.

Loop line kita dorong untuk usahakan, kita lagi bicara dengan Jaya DKI sebagai pemrakarsa, dalam waktu dekat mereka akan mengajukan proposal” ungkapnya. Menurut Budi Karya, proyek ini paling tidak bisa dibangun tahun depan. Waktu pembangunan sekitar 2-3 tahun.

Adanya kereta layang ini, kata Budi Karya, mengatasi masalah perlintasan sebidang di mana menjadi penghambat laju kendaraan. Serta, katanya, akan mengurangi angka kecelakaan.

Loop line itu pada dasarnya meng-improve jalan KA lingkar Jakarta, jadi elevated. Supaya tidak ada lintasan sebidang. Kalau tidak ada lintasan sebidang ada 2 hal paling diuntungkan, tidak interupsi perjalanan. Kedua mengurangi kecelakaan” tutupnya. (Ara;l Ara; Achmad Dwi Afriyadi; Bahan dari :  https://finance.detik.com/infrastruktur/d-4016410/bakal-ada-kereta-layang-di-jakarta-ini-rutenya)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close