TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel bangun 4G LTE di Ujung Pulau Seribu

(inet.detik.com/telecommunication)-Jakarta; Telkomsel kini hadir di Pulau Sebira, ujung pulau paling utara dari gugus Kepulauan Seribu. Tak hanya membuka isolasi komunikasi, tapi anak usaha Telkom itu juga membangun jaringan 4G LTE untuk meningkatkan produktivitas masyarakat setempat.

Menurut EVP Area Jabotabek Jabar Telkomsel Ririn Widaryani, hadirnya Jaringan Telkomsel di pulau Sebira ini wujud nyata Telkomsel membangun dan melayani negeri.

“Kini masyarakat Pulau Sebira bisa berkomunikasi dengan masyarakat yang ada di daerah lain,  mereka juga bisa menikmati layanan internet cepat 4G LTE yang dapat digunakan mengakses segala macam informasi yang positif dan edukatif sehingga makin meningkatkan produktivitas,” kata Ririn (11/5/18).

Didukung dengan jaringan 2G dan 4G LTE, kini layanan Telkomsel melayani seluruh wilayah di pulau Sebira sejak 9/5/2018. Selain itu kehadiran jaringan Telkomsel juga mengakomodasi kebutuhan komunikasi penduduk di wilayah pulau Sebira yang jumlahnya lebih dari 500 jiwa dan sebagian besar  sebagai nelayan.

 

Sebagai Informasi Pulau Sebira yang luasnya 9.5 hektar ini pulau terluar dari gugus Kepulauan Seribu dan berjarak ±126 kilometer dari pantai utara Jakarta.

Untuk menjangkau pulau ini makan waktu 8 Jam perjalanan menggunakan kapal dari Pelabuhan Jakarta. Dengan adanya jaringan cepat ini diharapkan juga dapat meningkatkan produktivitas ekonomi dan pendidikan.

Hingga kini, lebih dari 35 BTS Telkomsel mengcover sekitar 95% populasi penduduk diwilayah Kepulauan Seribu seperti Pulau Pramuka, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Lancang Besar, Pulau panggang, Pulau Kelapa Kecil, Pulau bidadari, Pulau Sebira dan pulau2 lain.

“Kehadiran Telkomsel di Pulau Sebira ini bentuk komitmen kuat kami dengan Pemprov DKI, hal ini bagian dari tindak lanjut terhadap permintaan Wagub DKI saat audiensi beberapa waktu lalu. Semoga kehadiran layanan Telkomsel bisa meningkatkan pelayanan Pemprov DKI Jakarta ke masyarakat di Pulau Sebira” tandas Ririn.

Kehadiran BTS daerah ujung dan di desa-desa tanpa sinyal ini semakin mempertegas komitmen Telkomsel dalam membangun dan memajukan seluruh negeri, tidak hanya di kota dan daerah yang menguntungkan secara bisnis.

Dalam upaya membuka isolasi layanan komunikasi di Indonesia, selama 3 tahun terakhir, Telkomsel telah membangun 568 BTS di wilayah2 perdesaan yang sebelumnya tidak memperoleh layanan komunikasi di Tanah Air.

Dari 568 BTS itu, 47 di antaranya BTS 4G yang memungkinkan masyarakat memanfaatkan layanan data yang berkualitas untuk meningkatkan produktivitas. (Rou; Rou Achmad Rouzni Noor II; Bahan dari  :  https://inet.detik.com/telecommunication/d-4014965/telkomsel-bangun-4g-lte-di-ujung-pulau-seribu)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close