Wisata dan Kuliner

Lima Tempat Wisata di Indonesia seperti di Luar Negeri(2/2)

(merdeka.com/dunia)-3-Patung Merlion Singapura di Kalimantan

Jika maau berfoto dengan patung berkepala singa ini, tak perlu jauh2 ke Singapura. Patung Merlion juga ada di Indonesia, tepatnya di Bontang, Kalimantan Timur.

Di Singapura, Patung Merlion menjadi lambang merek dagang hingga sekarang, salah satunya suvenir. Sedangkan Patung Merlion di Bontang bisa ditemukan di restoran bernama Cafe Singapore. Suasana cafe ini sama persis dengan di Singapura, karena letaknya di tepi laut. Pengunjung bisa berfoto sepuasnya di sana.

 

4-Chichen Itza yang mirip Candi Sukuh

Chichen Itza ternyata hampir mirip dengan Candi Sukuh. Candi ini merupakan sebuah candi Hindu yang terletak di lereng Gunung lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Candi Sukuh memiliki karakteristik berbentuk piramida. Selain itu terdapat patung-patung vulgar yang menonjolkan organ intim manusia.

Di Meksiko, terdapat sebuah candi peninggalan suku maya bernama Chichen Itza, memiliki karakteristik yang sama dengan candi sukuh, yaitu berbentuk piramida, bangunan ini masuk dalam 7 keajaiban dunia pada tahun 2007.

 

 

5-Angkor Wat Kamboja

Angkor Wat ternyata punya kembaran di Indonesia, yaitu Candi Prambanan di Yogyakarta. Candi Hindu terbesar di Asia Tenggara ini memiliki sebuah komplek candi dengan beberapa candi besar yang dikelilingi oleh candi-candi pendamping.

Sedangkan di Kamboja, komplek candi bernama Angkor Wat. Sama halnya dengan candi Prambanan, Angkor Wat merupakan candi agama Hindu, namun usianya lebih muda dibanding candi Prambanan, dan keduanya masuk dalam situs warisan dunia UNESCO. (Fellyanda Suci Agiesta; Bahan dari :  https://www.merdeka.com/dunia/5-kota-di-indonesia-ini-punya-tempat-wisata-seperti-di-luar-negeri.html)-FatchurR * Tamat………..

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close