Wisata dan Kuliner

Pulau Bawean siap sambut Wisman dari 23 Negara

(jatim.sindonews.com)-GRESIK; Pulau Bawean mulai bersolek dalam rangka Sail to Bawean. Pulau berjarak 81 mil dari Pelabuhan Gresik itu, siap sambut ratusan wisatawan dari 23 negara.

“Persiapan Sail to Bawean hampir rampung. Tinggal finalisasi,” ujar Kadisparbud Gresik, Mighfar Syukur. Kegiatan Sail to Bawean digelar 3-5/10/18. Ada sekitar 200 kapal pesiar dari 23 negara yang melakukan kunjungan ke pulau putri tersebut.

Mighfar menjelaskan, para wisman bakal dimanjakan dengan 5 destinasi unggulan. Di antaranya, ada Pantai Mumbul, Pantai Gili Noko, Pantai Noko Selayar, Pantai Kastoba, dan Penangkaran Nusa Bawean. “Selain pesona alam, juga disuguhkan berbagai macam suguhan karya budaya khas Bawean. Sampai berbagai makanan khas,” ungkapnya.

Mantan Kabag Humas itu menambahkan, panitia sudah mendesain perjalanan wisata Bawean. Di antaranya, dari Pantai Mumbul berlanjut ke Pantai Gili Noko. Pantai Gili Noko, sangat istimewa pemandangan alamnya. Pantai ini, dikenal dengan pasirnya yang halus dan beraih.

“Para wisatawan dapat berjemur di pantai-pantai tersebut. Sail to Bawean, siap digelar dengan meriah, tidak kalah dengan Sail to Karimunjawa 2017,” ujarnya. (yet; Ashadi Iksan; Bahan dari : https://jatim.sindonews.com/read/1660/1/pulau-bawean-siap-menyambut-wisatawan-dari-23-negara-1537607365)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close