Aku cinta Indonesia

Studi Kelaikan Kereta Cepat Jakarta-Surabaya selesai Nopember-2018

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Menhub Budi Karya Sumadi menyebut studi kelaikan proyek Kereta Semi cepat Jakarta-Surabaya bakal rampung November-2018. Proyek ini diharapkan dapat dibangun-2019.

“KA Jakarta-Surabaya sedang studi kelaikannya oleh JICA (Japan International Cooperation Agency), rencananya November mereka memberi pada kami” ujar Menhub di Jakarta dikutip dari Antara; (16/10).

Menurut Budi, ada 3 hal fokus studi kelaikan itu. Pertama, harga tiket ekonomis. Kedua, porsi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) besar. Ketiga, porsi kontraktor seimbang, domestik dan asing. “Kami pikirkan yang lebih ekonomis, teknologi yang dipakai. Porsi TKDN dan kontraktor yang digunakan”.

Budi memperkirakan nilai proyek ini Rp60T, termasuk Rp20T untuk 800 lintas sebidang KA Jakarta-Surabaya. Bagian dari proyek itu : Rute Jakarta-Semarang kira2 dikerjakan dalam 2 tahun, termasuk elektrifikasi di jalur rel ganda yang ada. Dilanjutkan Semarang-Surabaya 2 tahun berikutnya.

KA semi cepat Jakarta-Surabaya akan ditempuh dalam waktu lima jam dengan kecepatan minimal 140 km/jam. (agi/agi; Bahan dari : ANTARA dan https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20181016205942-92-339034/studi-kelaikan-kereta-cepat-jakarta-surabaya-rampung-november)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close