TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomGroup sediakan Wifi Gratis Gempa Palu

(indotelko.com)-JAKARTA; Telkom menyediakan akses wifi gratis di 157 lokasi yang tersebar di Palu, Donggala, Ampana, Banggai, Luwuk, Marisa, Parigi, Poso, dan Toli dalam upaya memenuhi kebutuhan komunikasi warga yang terdampak bencana gempa di Sulteng.

 

Akses WiFi bisa digunakan dengan SSID TelkomPeduli. TelkomGroup juga menyerahkan 1.000 unit kartu Simpati ke Polda Sulteng membantu aparat kepolisian dan relawan berkoordinasi pasca bencana. Juga membantu awak media, TelkomGroup menyediakan Media Center di Kantor Telkom Jalan Moh. Hatta, Kota Palu.

 

TelkomGroup juga menyiapkan fasilitas telepon gratis di Posko TNI/Pemda, Posko Korem, Posko Bandara, Posko Kantor Walikota, Posko Kantor Gubernur, dan RS Undata Palu.

 

“Kami sadar layanan komunikasi itu penting saat bencana ini, khususnya mengabarkan keluarga, koordinasi SAR, BNPB, TNI-Polri, relawan maupun update kondisi terkini, sehingga kami secepatnya memulihkan jaringan telekomunikasi” ujar Direktur Network and IT Solution (NITS) Telkom Zulhelfi Abidin di Integrated Operation Center (IOC) Kanwitel Palu, saat memantau recovery jaringan (3/10).

 

Kabid IT Polda Sulteng AKBP M. Haritsuddin menyatakan : “Kami berterima kasih kepada TelkomGroup karena dalam waktu relatif singkat-bertahap dapat me-recovery  jaringan telepon dan internet di Sulteng. “Posko2 di Palu sudah dilayani dengan akses wifi dan telepon via kabel. Ini memudahkan komunikasi antara posko dan petugas yang ada di lapangan,” jelas Haritsuddin.

 

Dia mengapresiasi TelkomGroup atas bantuan 1.000 kartu Simpati. Menurutnya kartu ini membantu aparat keamanan  yang sedang bertugas di lapangan, serta akan memudahkan koordinasi maupun pelaporan antar petugas di lapangan, dan petugas dengan posko.

 

Untuk layanan seluler bagi warga Sulteng, TelkomGroup melalui Telkomsel memberi paket gratis nelpon dan SMS ke semua operator 24 jam yang berlaku seminggu, bagi seluruh pelanggan di Palu dan Donggala. Paket gratis nelpon dan SMS dapat diaktifkan dengan menu UMB *888*20# atau SMS, Ketik SULTENG Kirim ke 8999. Pelanggan akan mendapatkan 50 menit dan 200 SMS Gratis ke seluruh operator dan berlaku seminggu.

 

Paket dapat diaktivasi melalui dial number *888*20#. Setiap aktivasi berlaku 7 hari dan paket layanan gratis ini dapat digunakan untuk 14 hari ke depan. Telkomsel juga menyediakan fasilitas telepon gratis di GraPARI Palu yang beralamat di Jalan Professor Muhammad Yamin No. 9, Palu Selatan, Kota Palu.

 

Direktur Nerwork Telkomsel Bob Apriawan menjelaskan, TelkomGroup mengupayakan percepatan pemulihan infrastruktur dan layanan telekomunikasi, khususnya layanan seluler Telkomsel. “Hingga kini, recovery jaringan Telkomsel 70%. Layanan komunikasi SMS dan voice normal, juga layanan internet 4G berangsur pulih di kabupaten-kota terdampak bencana, seperti di Palu, Donggala, dan Luwuk” jelas Bob.

 

Selain mengupayakan pemulihan jaringan maksimal, TelkomGroup bersama 7 BUMN yaitu PT PLN, PT Pertamina, PT Pelindo IV, PT BRI, PT Bank Mandiri, PT BNI, dan PT BTN, juga fokus terhadap upaya pemberian dan penyaluran bantuan untuk korban bencana melalui program BUMN Tanggap Bencana Gempa Sulteng.

 

Bantuan awal yang telah tiba di Palu antara lain 2 ton beras, 21 unit tenda, 100 dus mie instan, susu dan popok bayi, serta obat2an. Bantuan disalurkan ke titik2 lokasi warga terdampak. Bantuan ini terus bertambah seiring membaiknya infrastruktur jalan dan akses pengiriman bantuan ke lokasi bencana.

 

Saat ini TelkomGroup terus berkordinasi dengan BUMN lain, BNPB dan Pemerintah Sulteng mendata bantuan akan disalurkan. Bantuan BUMN ini bentuk kepedulian BUMN ke masyarakat Palu dan yang terkena dampak bencana gempa, serta sebagai wujud sinergi BUMN Hadir untuk Negeri. (ad; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/kanal?c=in&it=telkomgroup-siapkan-wifi-gratis-gempa-palu)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close