TELKOMGrup dan SEKAR

TelkomSigma dan janji Data always on

(indotelko.com)-JAKARTA; Isu Data Center down akibat kurang siapnya power supply ketika dibutuhkan sering terjadi sehingga jadi persoalan yang dapat menghambat kelancaran perusahaan menjalankan kegiatan bisnisnya.

 

Padahal, data center berperan sebagai infrastruktur vital mendukung proses bisnis operasional di jaman digital ini. “Layanan Data Center harus diserahkan ke provider dengan track-record terbaik dari segi aspek ketahanan dan keamanan layanan yang dikelola best practice, dan mengacu standar internasional” kata CEO Telkomsigma, Iskriono Windiarjanto.

 

Jika dari kacamata konsumen, tak peduli kondisi server down, gangguan teknis dll. “Prinsip konsumen layanan yang disediakan perusahaan dapat diperoleh real-time dan kapanpun diinginkan secara Always ON”. Telkomsigma dengan 3 data center enterprise di Serpong, Sentul, dan Surabaya, menyediakan layanan bersifat “Always On”.

 

Layanan Data center Telkomsigma dirancang mengacu standar internasional Uptime Institute Tier III dan Tier IV, didukung konektivitas dari Telkom dengan cakupan besar. Untuk kebutuhan pelanggan UKM. Telkomsigma menyediakan layanan data center di 12 kota : Jakarta, Serpong, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Batam, Medan, Bali, Balikpapan, Makassar, dan Manado.

 

Lokasi data center Telkomsigma dipastikan terus bertambah seiring meningkatnya kebutuhan solusi  ICT di industri 4.0 dan mendukung teknologi Edge Computing. Di level Asia Tenggara, Telkomsigma juga memperoleh pengakuan dari Lembaga sertifikasi Internasional, Uptime Institute, sebagai Data Center yang pertama menerima Sertifikat Tier III OPERATIONS dengan Peringkat GOLD.

 

Sertifikasi ini memperkuat kemampuan Data Center Telkomsigma menghindari kesalahan, menjaga fungsionalitas TI, dan mendukung operasional yang efektif. Proses Sertifikasi Tier memastikan operasional selaras dengan tujuan bisnis organisasi, ekspektasi availability.

 

Keberhasilan Data Center Telkomsigma Surabaya tahun ini melalui proses audit Tier Certification of Constructed Facility (TCCF) dari Uptime Institute, jadi perolehan Sertifikat Tier IV FACILITY pertama bagi penyedia layanan Data Center di Indonesia.

 

Telkomsigma memiliki ketersediaan layanan Data Center secara menyeluruh dan bersifat carrier neutral data center. Data center yang dikelola Telkomsigma di Indonesia dan dirancang khusus memenuhi kebutuhan layanan pusat data baik untuk bisnis berskala UKM hingga Enterprise.

 

“Dengan keunggulan itu, Telkomsigma siap take action guna mengelola Data Center Services perusahaan2 dari segala segmen industri yang ingin fokus pada bisnis utama, dengan proses migrasi singkat dalam hitungan jam,” pungkasnya. (ad; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/kanal?c=bid&it=telkomsigma-janji-alwayson)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close