TELKOMGrup dan SEKAR

Ramai Video Paket Data Telkomsel 30 Gb Rp10 Ini Faktanya

(tekno.kompas.com)- Beberapa waktu lalu, Telkomsel menghadirkan paket internet CloudX yang dibanderol sangat murah, yakni Rp 10. Paket dengan kuota internet 30 GB itu khusus untuk penggunaan aplikasi CloudX.

 

Namun, tak sedikit konsumen yang menganggap kuota itu bisa untuk penggunaan internet reguler. Bahkan, video tutorial untuk mendapat kuota 30 GB dengan biaya Rp 10 itu beredar di Twitter dan WA. Dalam video, tidak dijelaskan paket data 30 GB ini hanya untuk mengakses layanan CloudX Telkomsel.

Perlu diingatkan kembali paket internet CloudX yang ditawarkan hingga 18/4/20 lewat aplikasi MyTelkomsel ini hanya bisa dipakai untuk aplikasi CloudX saja.

 

Artinya, jika pengguna beli kuota ini dan mereka pakai menonton YouTube atau mengakses beragam aplikasi media sosial, maka kuota internet yang akan terpakai adalah paket internet reguler atau paket lainnya yang terkait.

 

Adapun aplikasi CloudX menyediakan layanan teleconference untuk kebutuhan corporate dan education dan mampu menampung hingga 100 orang dalam satu sesi. Aplikasi CloudX bisa diunduh dan diakses di beragam platform, mencakup Android, iOS, Windows, serta MacOS. Selain paket CloudX, Telkomsel juga menyediakan paket internet lain membantu pelanggan berkegiatan sehari-hari di rumah.

 

Di antaranya paket Ilmupedia dan paket Ruangguru dibanderol Rp 0 alias gratis. Kedua paket ini bisa dipakai mengakses aplikasi dan layanan belajar yang digandeng Telkomsel. Serupa dengan paket internet CloudX, kedua paket belajar online dengan kuota internet 30 GB dan masa aktif satu bulan (setelah diaktifkan) itu juga tidak bisa dipakai untuk penggunaan internet reguler.

Kendati bisa didapat hingga 18/4l, pantauan KompasTekno, (3/4/20), paket ini gak dipajang lagi di menu “Internet” pada aplikasi MyTelkomsel. Kami coba mengunjungi tautan “Tsel.me/meeting” yang diberikan pihak Telkomsel via SMS untuk mendapat promo ini. Alih-alih halaman paket CloudX, kami justru disodorkan halaman yang mencantumkan informasi “Promo Tidak Ditemukan”.

 

Adapun situs Tsel.me/cloudx hanya menampilkan info terkait aplikasi CloudX saja, berikut kolom frequently asked questions (FAQ) tentang paket internet CloudX. Ketika dikonfirmasi via WA, (3/4/20), pihak Telkomsel mengatakan bahwa paket ini sedang “di-take-out” sementara waktu, lantaran ada  penyesuaian pada detail produk.

 

Tidak dijelaskan apa yang disesuaikan dan apa yang akan berubah dari detail paket sebelumnya. Belum jelas pula apakah tawaran Rp 10 untuk paket internet CloudX akan berlaku tetap hingga 18/4/20 atau justru akan diperpanjang masa promonya.

 

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Ramai Video Paket Data Telkomsel 30 GB Rp 10, Ini Faktanya”, Penulis : Bill Clinten; Editor : Reska K. Nistanto; Bahan dari  : https://tekno.kompas.com/read/2020/04/03/14595167/ramai-video-paket-data-telkomsel-30-gb-rp-10-ini-faktanya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close