TELKOMGrup dan SEKAR

Paket Internet Telkomsel Untuk Dosen Dan Mahasiswa

(tekno.kompas.com)- Operator seluler Telkomsel bekerja sama dengan Kemendikbud menyediakan paket internet murah bagi mahasiswa dan dosen perguruan tinggi, di Indonesia .

 

Lewat kerja sama ini, Telkomsel menghadirkan pilihan paket kuota internet menunjang kegiatan belajar mengajar, secara virtual. Direktur Sales Telkomsel, Ririn Widaryani menjelaskan ada 3 paket khusus terdiri atas paket CloudX, paket Bulk Education, dan paket Society.

 

Ketiga paket ini menawarkan benefit beda-beda. “Ada penyediaan paket internet khusus kampus dan reguler kuota, serta ada kuota khusus CloudX untuk conference meeting,” kata Ririn di acara konferensi pers online, (17/7/20).

 

Paket Society

Telkomsel menyediakan paket Society secara eksklusif untuk tenaga pengajar : Guru, dosen dan karyawan. Ada 2 kategori paket, yaitu paket Voice dan paket Internet. Pada paket Voice, penguna dapat melakukan panggilan tak terbatas (unlimited) kepada seluruh pengguna Telkomsel dan bonus 100 menit panggilan ke semua operator setiap bulannya.

 

Paket Internet, tersedia kuota internet selama 30 hari dengan harga yang diklaim lebih terjangkau, seperti kuota 10 GB yang dibanderol Rp 40.000 saja. Sebagai perbandingan, kuota internet OMG yang dijual bebas oleh Telkomsel Rp 39.000, hanya kuota data 3 GB untuk 30 hari. Untuk lebih lengkapnya, berikut pilihan paket data pada Paket Society Internet.

 

a-Rp 40.000 = 10 GB kuota internet

b-Rp 60.000 = 20 GB kuota internet

c-Rp 85.000 = 30 GB kuota internet

d-Rp 100.000 = 50 GB kuota internet

 

Paket CloudX

Paket ini hadir memenuhi kebutuhan video conference antara mahasiswa dan dosen. Ada 3 layanan CloudX berdasarkan kapasitas partisipan video conference, dari 100, 500, hingga 1.000 partisipan. Telkomsel mematok harga paket CloudX dari Rp 300.000 untuk opsi 100 partisipan.

 

Paket Bulk Education

Paket ini menawarkan kuota internet reguler bagi institusi perguruan tinggi (PT), untuk dibagikan ke siswa dan mahasiswa. Berisi kuota reguler dan paket CloudX. Ukuran paket internet yang bervariasi, dari 8,1 TB Rp 28 juta, 16,25 TB Rp 52,5 juta dan paket 31,5 TB Rp 97 juta. Telkomsel mengklaim harga ini lebih murah 50% dibanding harga yang biasa mereka tawarkan untuk pelanggan umum.

Program Bantuan Kuota terjangkau untuk PT ini mulai 17/7/20 hingga 31/8/2021, ditargetkan menjangkau 4.760 PT di Indonesia. Untuk memastikan identitas pengguna sesuai kriteria, yakni mahasiswa, dosen, dan tenaga pengajar, Telkomsel bekerja sama dengan pihak-pihak PT.

 

Untuk berlangganan paket Society, pihak PT mengumpulkan nomor dosen dan karyawan yang mendaftar dan pakai paket ini. Setelah itu, nomor dikirim ke Telkomsel, dilanjutkan proses pendaftaran paket menggunakan skema whitelist. Dosen dan karyawan akan menerima notifikasi SMS berisi info bahwa paket sudah aktif. Paket dapat diaktikan dan diakses oleh pengguna melalui menu USSD *168#.

 

Cara Berlangganan

Untuk berlangganan paket CloudX, paket Bulk Education, dan paket Society, pihak PT melakukan pengisian formulir secara online melalui tautan berikut ini. Setelah mengisi formulir, PT akan dihubungi Telkomsel untuk diproses, hingga pengiriman layanan ke pelanggan.

 

Dirjen DIKTI, Nizam berharap kolaborasi ini meringankan beban orangtua mahasiswa yang mengalami krisis ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

 

“Banyak mahasiswa yang ortunya terdampak ekonomi dari pandemi Covid-19, sehingga tidak bisa bayar uang kuliah apalagi beli pulsa,” ujar Nizam di kesempatan yang sama. “Kami berharap Telkomsel bisa berbagi dengan member paket murah untuk mahasiswa yang tak mampu membayar,” lanjutnya.

(Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Daftar Paket Internet Murah Telkomsel untuk Dosen dan Mahasiswa”, Penulis : Kevin Rizky Pratama; Editor : Reska K. Nistanto; Akses Kompas.com lebih cepat di Google Play: https://bit.ly/3g85pkA dan Apple App Store: https://apple.co/3hXWJ0L; Bahan dari  : https://tekno.kompas.com/read/2020/07/17/14220657/daftar-paket-internet-murah-telkomsel-untuk-dosen-dan-mahasiswa)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close