Wisata dan Kuliner

4 Wisata Religi Umat Kristiani yang bisa dikunjungi(1/2)

(lifestyle.okezone.com)-Natal diperingati oleh umat Kristiani esok hari. Serupa namun tidak sama dengan umat beragama lainnya, umat Kristiani juga memiliki destinasi wisata religi yang kerap dikunjungi.

 

Bagi sebagian orang, mengunjungi destinasi wisata religi bisa mempertebal keimanan, nah berikut 4 destinasi wisata religi untuk umat Kristiani yang ada di Indonesia, dirangkum dari berbagai sumber dan disajikan dalam dua seri.

 

1-Larantuka; NTT

Masyarakat Indonesia yang beragama Katolik biasanya akan mendatangi Larantuka untuk mendapatkan pengalaman rohan dan ternyata tidak sedikit pula warga negara lain yang tertarik untuk mengunjungi Larantuka.

 

Sebab, di Larantuka terdapat banyak peninggalan bangsa Portugis, tiga buah kapel yang memiliki patung berumur ratusan tahun, dan memiliki kegiatan keagamaan menjelang dan saat hari raya selama Semana Santa.

 

2-Gua Maria Kaliori Banyumas

Gua Maria Kaliori merupakan salah satu Gua Maria yang ada di Indonesia. Gua yang satu ini berada di Kaliori, Purwokerto, Banyumas, sesuai dengan namanya. Gua Maria Kaliori sudah berumur cukup lama, karena dibangun pada 15 Agustus 1989.

 

Suasana gua yang masih asri ini berada di bawah naungan Keuskupan Agung Purwokerto. (ndr; Annisa Aprilia; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/03/29/406/1879811/4-destinasi-religi-umat-kristiani-di-indonesia-bisa-dikunjungi-saat-paskah)-FatchurR * Bersambung…………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close