Aku cinta Indonesia

Mataram akan dijadikan modern city

(republika.co.id)-MATARAM; Kota ini akan jadi satu dari 82 kota di Indonesia yang akan diresmikan sebagai modern city oleh Telkom Indonesi. Peresmian Kota Mataram sebagai modern city bersama dengan kota2 lain dilaksanakan di Kota Mataram (20/12/2018) oleh Dirut Telkom Alex Sinaga.

 

GM Telkom Mataram Hendrianto saat menemui Wali Kota Ahyar Abduh, menyampaikan, peresmian 82 kota sebagai modern city dipusatkan di Mataram. Yang dinobatkan modern city melalui program Telkom modern city itu : Kota2 yang infrastrukturnya siap dan memiliki fasilitas internet modern karena telah melakukan modernisasi jaringan teknologi informasi dan komunikasinya dengan 100 persen fiber optik.

 

“Untuk program itu, Telkom mengganti kabel2 tembaga jadi kabel optik. Di NTB, (Kota Mataram) sudah 100% kabelnya fiber optik,” ujarnya (4/12). Wali Kota Ahyar Abduh mengapresiasi program modern city mendukung penerapan sistem terintegrasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) di Pemkot Mataram. Dia harapkan ini meningkatkan kualitas pelayanan pada masyarakat.

 

“Ukuran kemajuan kota itu salah satunya aspek telekomunikasi. Dengan IT yang lebih baik semua data dapat terkoneksi, yang selain itu berdampak positif pada peningkatan kualitas SDM. Lebih jauh lagi akan mendukung Kota Mataram menuju smart city,” ujar Ahyar. (Bahan dari : https://www.republika.co.id/berita/telko-highlight/berita-telkom/18/12/04/pj7dsq368-kota-mataram-akan-dijadikan-modern-city)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close