Wisata dan Kuliner

Murah dan menyenangkan-Alasan seru naik KA

(lifestyle.okezone.com)-BERPIKIR musim liburan tentu serangkaian perencanaan sudah disiapkan. Tapi, sudahkah kita pesan tiket transportasi? Jika belum memutuskan pilih transportasi, Okezone sarankan untuk memlih kereta.

 

PAlasannya? Ya, berlibur naik pesawat terbang mempersingkat waktu dan menghemat tenaga, tapi jika kota destinasi dekat dengan kota tempat tinggal, tidak ada salahnya menjatuhkan pilihan pada kereta. Berikut alasannya seperti yang Okezone lansir dari laman This is Insider, (15/11/2018).

 

1-Lebih fleksibel pesan Tiket

Walau pasti melakukan perjalanan, biasanya ada hal2 mendadak yang mengharuskan kita mengubah atau membatalkan tiket. Pada KA, kita lebih fleksibel melakukannya, meski mengubah waktu perjalanan butuh biaya tambahan, tapi di KA lebih mudah dilakukan daripada pesawat.

 

2-Perjalanan lebih nyaman

Pergi naik pesawat bisa mengesalkan, terutama jika terjebak di antara orang yang bawa banyak bagasi di kabin. Nah, di kereta terkadang gerbongnya lebih luas, lebih bebas bergerak, ukuran kursi lebih lebar, ruang kaki lebih luas dari kursi pesawat kelas ekonomi.

 

3-Menghemat uang

Liburan biasanya tiket perjalanan lebih mahal dari biasa. Harga tiket pesawat tentu beda dan mahal kecuali kita untung dan dapat tiket pesawat dengan low budget di musim liburan (high season). Selain itu, liburan akhirnya tahun butuh waktu lebih lama dari liburan pada bulan2 biasa. Kita akan bawa bagasi lebih banyak/besar.  Biaya bagasi tambahan kereta dan pesawat perlu dipertimbangkan.

 

4-KA bisa berfungsi sebagai Hotel

Fungsi ganda pada kereta api bisa dirasakan jika perjalanan malam hari. Kita bisa tidur di kursi yang nyaman dan bebas ke kamar kecil kapan saja, tak perlu nunggu lampu tanda sabuk pengaman dipadamkan seperti pada pesawat.

 

5-KA adalah Transportasi Ramah Lingkungan

Memilih KA pada transportasi liburan itu bentuk cinta kita pada lingkungan. Sebab, KA itu pilihan cerdas untuk mengurangi karbondioksida, KA juga sekira 25% lebih hemat energi daripada mobil.

 

6-Menikmati pemandangan

Dengan naik KA ke kota tujuan, kita bisa lebih menikmati pemandangan di kota2 yang dilewati. Pesawat menawarkan pemandangan awan yang indah berkerumun, tapi ancaman cuaca selalu mengikuti.

 

7-Cuaca tidak banyak berperan

Meski satu ton salju atau mungkin ada bongkahan tanah dapat menunda atau membatalkan KA, tapi hujan atau angin mungkin tidak mencegah kereta berangkat seperti yang terjadi pada pesawat.

 

8-Lebih ramah keluarga

Ada tipe2 anak yang takut terbang, maka alternatif pilihan kita bisa naik KA. Kadang Tiket KA menawarkan diskon hingga 20% untuk remaja atau anak2 dan pada usia tertentu gratis biaya tiket. (dno; Annisa Aprilia; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2018/11/15/406/1978166/murah-dan-menyenangkan-8-alasan-seru-liburan-naik-kereta-api)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close