Wisata dan Kuliner

Rempah Kemasan Koepoe2 Profesional bidik pasar Asia-Amerika

(beritasatu.com)-JAKARTA; Produsen bubuk rempah, bahan kue, pewarna makanan dan perisa pasta, PT Anggana Catur Prima (ACP) menambah lini produknya dengan merilis Koepoe Koepoe Professional. Ini rempah2 kemasan yang dikhususkan bagi para chef profesional dan pengusaha kuliner volume besar.

 

Presdir PT ACP, Harry Widjaja mengatakan Koepoe2 Professional diharapkan jadi solusi terbaik dan empowering para chef serta professional kuliner dalam mengekplor rasa setiap masakan.

 

“Selain itu kami harap produk bisa diterima oleh seluruh profesional kuliner dan memenangkan persaingan pasar industri rempah2 kemasan di Tanah Air,” ujarnya saat peluncuran produk itu di SIAL Interfood Indonesia 2018, JIEXPO – Kemayoran, Jakarta, (22/11).

 

Tahap awal penetrasi pasar produk rempah dalam kemasan ini dilakukan di pasar dalam negeri mulai Desember 2018. “Penetrasi pasar akan kami lakukan di pasar tradisional, ritel modern hingga toko2 bahan kue dan makanan,” ujarnya.

 

Bulan Februari atau Maret 2019 PT Anggana Catur Prima selaku pemilik bran Koepoe2 yang telah eksis sejak 7 dekade silam ini mengincar pasar ekspor, khususnya di kawasan Asean seperti Singapura dan Malaysia.

 

Lebih jauh produk yang memiliki 40 varian rempah yang diklaim cocok untuk resep lokal dan internasional ini diharapkan merambah pasar Hongkong hingga AS. “Kami mempersiapkan izin ekspor untuk masuk ke negara-negara tersebut,” imbuhnya.

 

Kehadiran Koepoe2 Professional yang berbahan rempah pilihan bersumber dari kekayaan alam Indonesia punya tujuan lebih luas yakni menambah kontribusi subsektor kuliner bagi perekonomian nasional. Saat ini menurutnya BEKRAF RI mendata, subsektor kuliner berkontribusi 41,69% dari total kontribusi perekonomian kreatif.

 

“Hal ini tak lepas dari peranan professional kuliner yang berdedikasi tinggi memperkenalkan dan mempopulerkan hidangan kebanggaan mereka, termasuk hidangan Nusantara” ujarnya.

 

(Mashud Toarik; MT;Bahan dari : Majalah Investor dan http://www.beritasatu.com/kuliner/523735-rempah-kemasan-koepoe-koepoe-professional-bidik-pasar-asia-amerika.html)-FatchurR *

*** Kini banyak pilihan membeli Rempah2, kemasan atau produk local yang ber-macam2 (FR)

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close