Kesehatan

Konsumsi Makanan ini Agar Tidur Lebih Nyenyak

(1health.id)-KURANG tidur tentu melelahkan. Belum lagi jika keesokan paginya harus menjalankan aktivitas rutin yang butuh banyak tenaga. Namun, ketika malam datang, lagi2 Anda kesulitan untuk tertidur.

 

Stres, depresi, dan faktor2 lain sering menyebabkan Anda sulit tidur. Padahal tidur malam cukup dapat menjaga otak tetap sehat, memperbaiki pencernaan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu Anda mendapatkan kualitas tidur yang baik:

 

1-Selada

Selada biasanya selalu tersedia di berbagai jenis salad. Selada mengandung lactucarium yang dapat memberikan efek penenang yang sempurna dan membuat Anda tidur lebih cepat.

 

2-Sereal

Semangkuk sereal sebelum Anda tidur ternyata dapat membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak loh! Hal ini karena sereal mengandung kombinasi dari karbohidrat dan kalsium yang akan membuat tubuh Anda merasakan kantuk.

 

3-Oatmeal

Oatmeal biasanya disantap saat sarapan. Namun oat juga bisa menjadi santapan yang baik sebelum tidur, karena oat mengandung melatonin yang dapat membantu tidur Anda menjadi lebih nyenyak.

 

4-Kiwi

Kiwi merupakan buah yang kaya akan vitamin C, vitamin E, folat, dan serotonin. Nutrisi inilah yang membuat kiwi menjadi buah yang sangat efektif bagi penderita insomnia dan mereka yang sulit tidur.

 

5-Tuna

Tuna sumber terbaik untuk Anda yang ingin mendapatkan lemak sehat dan juga protein. Tuna juga mengandung vitamin B6 yang dapat memproduksi hormon serotonin dan melatonin di dalam tubuh.

 

Perpaduan ini dapat membuat tubuh Anda relaks dan hal inilah yang bisa membantu Anda tidur nyenyak dengan mudah. (Article By Rianti Fajar; Bahan : https://www.1health.id/id/article/category/sehat-a-z/konsumsi-makanan-ini-agar-tidur-lebih-nyenyak.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close