Kesehatan

Makanan dan Minuman yang baik setelah OR

(m.brilio.net)-OR itu aktivitas yang dianjurkan, menjaga kesehatan tubuh. Namun sayangnya aktivitas fisik ini kerap ditinggalkan dan diabaikan. Pada dasarnya, tubuh perlu bergerak memaksimalkan fungsi organ. OR jadi cara mudah yang bisa dilakukan di mana saja dan tak mengenal batas usia.


Orang yang kerap ber-OR, terlihat lebih sehat dan tak mudah terserang penyakit. OR bermanfaat bagi kesehatan jantung, memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh, mengatur keseimbangan sistem imun, serta meningkatkan daya tahan tubuh.

Para ahli membuktikan saat ber-OR, aliran darahlebih lancar, ini membuat organ tubuh lebih kuat. Namun OR saja tidak cukup jika tidak menjaga pola makan sehat. Kita harus pintar2 pilih makanan sehat dan mudah dicerna. Salah satu yang harus diperhatikan, jenis makanan yang baik dikonsumsi setelah OR. Meski usai OR kita haus dan lapar, dan tidak sembarang pilih makanan-minuman.


Saat ber-OR, tubuh akan lelah, oleh karenanya tubuh butuh makanan kaya protein dan karbohidrat  menggantikan energi yang hilang. Berikut ini beberapa jenis makanan yang baik kamu konsumsi usai berolahraga yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber (8/3).

Susu Cokelat

Usai OR, kita bisa konsumsi susu cokelat untuk mengembalikan energi yang hilang. Susu ini mengandung protein, karbohidrat, dan nutrisi penting yang optimal seperti potasium. Susu cokelat mudah ditemui, oleh karenanya mengonsumsi susu cokelat bukan hal sulit. Lakukan rutin usai OR, agar dapat mengembalikan energi tubuh.

Pisang

Pisang bermanfaat baik untuk tubuh. Kita bisa mengonsumsinya sebelum dan setelah OR. Pisang mengandung gula alami yang baik untuk memulihkan energi setelah ber-OR. Molekul dalam pisang dapat cepat mencapai jaringan otot tubuh dan mengembalikan kadar glikogennya yang dibutuhkan.

Salad Buah

Mengonsumsi salad buah usai ber-OR, kita akan dapat paket lengkap sekaligus yakni makanan dan minuman. Salad buah terdiri dari buah2an seperti jeruk, beri, melon dan buah2 segar lainnya sangat efektif mengembalikan kondisi fisik. Kita juga merasa kenyang dan haus akan hilang.

Jus delima

Buah delima mengandung antioksidan polifenol dan potasium, kandungan ini membantu meningkatkan fungsi otot jadi lebih sehat. Kita bisa konsumsi berbentuk jus lebih praktis. Penelitian membuktikan  buah delima berkhasiat tinggi untuk kesehatan. Pastikan setelah OR mengonsumsi minuman segar ini.

Roti isi telur

Siapa yang tak tergiur makanan lezat dan sehat ini? Usai ber-OR kita bisa mengonsumsinya. Kita bisa rebus telur ceplok sampai matang, panggang roti, kemudian taruh telur di atas roti. Jika ingin, kita bisa menambahkan alpukat atau sayuran hijau lainnya.

Keju

Keju kaya manfaat, pada tiap ons keju mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi. Pilihan tepat setelah OR makan keju. Tubuh akan menjadi lebih sehat dan pastinya OR nya tidak akan sia-sia.

Kacang Almos

Kacang almon bisa dijadikan cemilan usai ber-OR. Pasalnya kacang almon mengandung mineral, riboflavin, dan protein yang baik meningkatkan energi. Kandungan itu mampu memulihkan energi yang terkuras saat ber-OR.

Brokoli

Brokoli dikenal baik untuk kesehatan tubuh. Kita bisa olah berbagai cara, dibuat jus atau ditumis. Brokoli mengandung vitamin K, kolin, nutrien yang berfungsi penting menyusun membran sel. Menu sehat ini bisa dimanfaatkan usai ber-OR. (brl/guf; Lola Lolita; Bahan : https://m.brilio.net/brilicious/kuliner-kesehatan/8-makanan-dan-minuman-yang-baik-dikonsumsi-setelah-olahraga-190308n.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close