Kesehatan

Jantung Tiba2 Berdetak Kencang-Ketahuilah Ini

(m.merdeka.com)-USAI BEROLAHRAGA, detak jantung kadang bergerak lebih kencang dan tak beraturan. Namun saat tertentu, hal ini kadang terjadi walau kita tidak beraktivitas.

 

Jantung tiba2 berdetak lebih kencang bisa muncul se-waktu2 karena hal2 : Alkohol, kafein, OR berat, serta obat flu. Namun bisa dilihat jika terjadi setelah hal2 itu. Jika terjadi terus, mungkin menunjukkan masalah kesehatan. Dilansir Health 24, ini bisa tanda munculnya penyakit tekanan darah tinggi, masalah tiroid, atau masalah jantung.

 

Ketika detak jantung kencang disertai mual, tubuh lemas, serta napas pendek dan tekanan di dada, maka sebaiknya ke dokter. Hal ini bisa jadi tanda risiko gumpalan darah di jantung, stroke, serangan jantung. Masalah detak jantung tiba2 kencang ini dapat dihindari dengan hal2 mudah.

 

Akonsumsi ikan

Makan ikan hingga 4x seminggu dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner hingga 40 persen.

 

Kurangi alcohol

Mengonsumsi alkohol secara rutin dan dalam jangka waktu lama dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Sebuah penelitian menyebut bahwa mengurangi konsumsi alkohol pada jangka waktu pendek dapat meningkatkan kesehatan dan mengurangi risiko masalah kardiovaskular.

 

Mulai berlari

Hanya butuh lari selama lima menit setiap hari bisa menurunkan risiko kematian karena penyakit kardiovaskular hingga 45 persen dibanding dengan orang yang tak berlari.

 

Sejumlah langkah mudah ini bisa dilakukan untuk mengurangi masalah kesehatan jantung pada dirimu. (mdk/RWP; Rizky Wahyu Permana; Bahan dari : https://m.merdeka.com/sehat/jantung-tiba-tiba-berdetak-kencang-ini-sejumlah-hal-yang-harus-kamu-ketahui.html)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close