Kesehatan

Enam Jenis Benjolan Pada Kulit Bisa Berbahaya(1/2)

(lifestyle.okezone.com)-Benjolan2 pada kulit dapat menyebabkan komplikasi serius dan dikaitkan dengan kanker. Ada banyak jenis benjolan di kulit kita. Kebanyakan kasus tidak berbahaya, tetapi bisa jadi tanda peringatan sesuatu yang lebih serius terjadi, mulai dari kanker hingga masalah hati.

 

Untuk alasan ini, penting mengetahui apa yang harus diwaspadai, sehingga dapat mengetahui apakah Anda perlu menanyakan kepada ahli medis. Dilansir dari Thesun pada, Kamis (2/05/2019) ada enam jenis benjolan pada kulit yang harus Anda waspadai. Berikut penjelasannya:

 

1-Papula

Papula, jenis benjolan umum yang muncul di kulit dan jenis jerawat, menurut Medical News Today. Tetapi tidak seperti jerawat biasa yang berisi cairan atau nanah. Tidak memiliki lepuh nanah yang kekuningan malah sebaliknya, padat untuk disentuh. Itu muncul ketika pori2 kulit tersumbat dengan sel-sel kulit mati, minyak dan bakteri yang pecah.

 

Papula biasanya kecil, tumbuh sekitar lebar kuku. Benjolan ini mungkin berbentuk kubah atau itu mungkin memiliki bagian atas yang rata, dan mungkin memiliki kesan kecil di tengah yang terlihat seperti pusar. Itu dapat diobati dengan obat2an yang dijual bebas dan, jika ini tidak berhasil, dokter umum dapat meresepkan obat.

 

2-Daging tumbuh

Skin Tag adalah pertumbuhan daging kecil, lembut, berwarna kulit yang menggantung di kulit dan terlihat seperti kutil, umum dan tidak berbahaya dan biasanya ditemukan di leher, ketiak, di sekitar pangkal paha atau di bawah payudara. Dikenal sebagai acrochordons, yang dapat berkembang di kelopak mata.

 

Skin Tag tebentuk dari serat kolagen yang longgar dan pembuluh darah yang dikelilingi kulit. Mereka lebih sering muncul pada orang tua dan sering berkembang ke orang2 yang melakukan penambahan berat badan atau kehamilan. Itu lebih sering dianggap masalah kosmetik daripada masalah medis.

 

3-Karsinoma Sel Basal

Jenis kanker kulit yang umum adalah karsinoma sel basal. Ini kanker kulit non-melanoma yang berkembang di lapisan kulit terluar. Lebih dari 100.000 kasus baru kanker kulit non-melanoma didiagnosis di Inggris setiap tahun, menurut NHS.

 

Karsinoma sel basal disebabkan paparan matahari yang intens, mempengaruhi lebih banyak pria dari wanita dan lebih sering terjadi pada orang tua. Karsinoma sel basal jika tidak ditangani medis dapat menyebabkan kerusakan pada saraf dan otot. (hel; Gurais Alhaddad; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/05/01/481/2050290/jangan-diremehkan-6-jenis-benjolan-pada-kulit-ini-bisa-berbahaya)-FatchurR * Bersambung…………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close