Iptek dan Lingk. Hidup

Selain Google Maps-Coba 5 Aplikasi Pelacak Lokasi(1/2)

(m.liputan6.com)-JAKARTA; Jika ingin mencari lokasi suatu tempat, pasti sebagian besar dari kita akan memakai Google Maps. Layanan pemetaan berbasis GPS besutan Google itu cukup populer karena cukup akurat dalam melacak sebuah lokasi.

 

Ada penyedia layanan serupa yang tak kalah bagusnya dengan Google Maps. Jika kamu tak terlalu gemar memakai Google Maps, lima aplikasi di bawah ini dapat dicoba. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini yang Tekno Liputan6.com kutip dari Make Use Of, Jumat (9/6/2017):

 

1-MapQuest

Layanan ini dibentuk jauh sebelum Google Maps lahir, yakni pada 1967 oleh R R Donnelly and Sons, yang kemudian diakuisisi AOL. MapQuest terbilang akurat dalam menyediakan layanan pemetaan dan pelacak lokasi selama bertahun-tahun.

 

Namun, yang membuat MapQuest lebih menonjol adalah Anda dapat menemukan beragam pilihan hotel, restoran, tempat belanja, hingga apotek dalam sekali klik.

 

Selain itu, jika Anda tidak sedang mencari lokasi spesifik, MapQuest akan menampilkan rekomendasi tempat begitu kamu memasuki sebuah area tertentu. (Android | iOS)

 

2-Bing Maps

Bing Maps adalah salah satu rekomendasi penyedia layanan pencari lokasi. Perlu diketahui Bing Maps sebelumnya bernama MapBlast.com, yang kemudian dicaplok Microsoft pada 2002 dan dilebur ke MSN Maps and Directions, dan Microsoft MapPoint.

 

Salah satu fitur unggulannya adalah Bing Maps memiliki opsi di mana layanannya akan menghindari jalan-jalan tertentu, seperti jalan tol. Menariknya, begitu kamu memasuki lokasi tertentu, Bing Maps akan menampilkan informasi hingga foto-foto di wilayah tersebut. (Android | iOS)

 

(Corry Anestia; Bahan dari : https://m.liputan6.com/tekno/read/2980014/selain-google-maps-coba-5-aplikasi-pelacak-lokasi-ini#)-FatchurR * Bersambung………

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close