Iptek dan Lingk. Hidup

Cara WA Melindungi Pengguna Yang Jumlahnya 2 Miliar

(indotelko.com)-JAKARTA; WhatsApp memberi pengamanan penuh bagi penggunanya yang mencapai 2 miliar orang. Beberapa cara ditawarkan WhatsApp untuk melindungi penggunanya, berikut diantaranya:

 

1-Verifikasi dua Langkah

Verifikasi Dua Langkah memberi keamanan tambahan yang mengharuskan Anda memasukkan PIN 6 digit saat mengatur ulang dan memverifikasi akun WA Anda. Fitur ini membantu mencegah orang lain mengakses akun WA Anda bila kartu SIM Anda dicuri atau nomor Anda rusak.

 

Mengatur fitur Verifikasi Dua Langkah mudah, dan bisa ditemukan dalam tab ‘Akun’ dalam pengaturan WA. Klik di sini jika ingin mengetahui lebih lanjut bagaimana mengaktifkannya.

 

2-Privasi Profil

Anda berwenang mengontrol info apa saja yang dapat dibagikan ke orang lain dalam profil pribadi Anda di WA. WhatsApp memungkinkan Anda memutuskan dengan siapa Anda ingin berbagi infor profil Anda – apakah itu semua orang, daftar kontak Anda, atau tidak ke siapa-siapa.

 

Kapan pun, Anda dapat membatasi fitur Terakhir Dilihat (Last Seen), Foto Profil, Tentang (About) dan Status pengaturan privasi di WA Anda. Ketahui lebih lanjut bagaimana mengatur fitur ini pada iPhone dan Android.

 

3-Pengaturan Privasi Grup

Pengaturan Privasi Grup memungkinkan Anda mengontrol siapa saja yang dapat menambahkan Anda ke grup WA, sehingga Anda dapat memilih obrolan dari grup yang diinginkan jadi bagian keseharian Anda.

 

Untuk mengaktifkannya, Anda dapat membuka Setelan/Pengaturan dalam aplikasi, lalu ketuk Akun > Privasi > Grup dan pilih salah satu dari ketiga opsi berikut: “Kontak Saya Kecuali”, “Kontak Saya”, atau “Semua Orang”.

 

Opsi “Kontak saya” berarti hanya pengguna yang tercantum di buku alamat Anda yang dapat menambahkan Anda ke grup, sedang opsi “Kontak saya, kecuali…” memberikan kendali tambahan ke Anda untuk menentukan siapa di antara kontak Anda yang dapat menambahkan Anda ke grup.

 

4-Kunci WA Anda dengan Touch ID atau Face ID

WhatsApp menawarkan penggunanya memperoleh lapisan keamanan tambahan terhadap akunnya dengan Touch ID dan Face ID untuk iPhone, dan Sidik Jari untuk Android.

 

Sebagaimana aplikasi perbankan, Anda dapat memilih untuk otomatis mengunci Anda keluar dari aplikasi begitu Anda menutup aplikasi, atau setelah beberapa lama tidak aktif.

 

5-Perbarui aplikasi secara teratur

WA bekerja untuk meningkatkan kualitas layanan untuk pengguna. Itu sebabnya banyak pembaruan yang melibatkan fitur keamanan baru lebih baik. Untuk memastikan standar keamanan Anda selalu terjaga, pastikan WA Anda diperbarui ke dalam versi terbaru yang tersedia.

 

Jika handphone Anda tidak memiliki opsi pengaturan pembaruan aplikasi secara otomatis, maka Anda secara manual harus memperbarui WA dengan cara mengunjungi App Store/Play Store pada HP Anda, lalu telusuri kata ‘WhatsApp’, dan klik ‘Perbarui’.

 

Anda harus pastikan sistem operasi ponsel Anda selalu diperbarui untuk perlindungan keamanan terbaru dari Apple atau Google. (pg; Bahan dari : https://www.indotelko.com/read/1581561931/cara-whatsapp-2)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close