Opini dan sukses bisnis

5 Startup Bervaluasi Terbesar Di Dunia Setelah Uber IPO(1/3)

(teknologi.bisnis.com)-JAKARTA; Uber jadi salah satu perusahaan rintisan dengan valuasi tinggi sekitar US$72 miliar sudah melantai di bursa. Berikut ini 5 perusahaan rintisan yang masih private company bervaluasi tertinggi.

 

1-Tuotiao (Bytedance)

Bytedance adalah perusahaan rintisan di balik aplikasi TikTok dan Babe. Seperti dikutip dari CBInsight, perusahaan asal China itu memiliki valuasi senilai US$75 miliar.

 

Nilai valuasi Bytedance itu lebih tinggi ketimbang kapitalisasi pasar Uber yang melantai di bursa saat ini. Kapitalisas pasar Uber sampai Selasa (11/06/2019) senilai US$72,25 miliar.

 

Dikutip dari Nikkei, Bytedance sudah menjadi perusahaan rintisan dengan valuasi tertinggi melewati Uber sejak November 2018. Lonjakan valuasi Bytedance itu seiring dengan pendanaan senilai US$3 miliar dari Softbank Grup.

 

TikTok menjadi penggerak utama pertumbuhan bisnis Bytedance. Aplikasi TikTok memberikan fasilitas kepada penggunanya lewat rekaman video pendek yang bisa ditambahkan musik dan dibagikan agar dilihat lebih banyak orang.

 

Konon, banyak pelawak profesional yang menggunakan aplikasi ini. Beberapa pemain bulu tangkis profesional asal China seperti, Shi Yuqi pun rajin bermain TikTok.

 

Selain TikTok dan Babe, produk Bytedance lain adalah Faceu, Helo, News Republic, Vigo Video, Buzz Video, dan TopBuzz. (Surya Rianto; Bahan dari : https://teknologi.bisnis.com/read/20190611/266/932625/ini-5-startup-dengan-valuasi-terbesar-di-dunia-setelah-uber-ipo)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close