Kesehatan

Benarkah Jus Nanas Sembuhkan Asam Urat

(viva.co.id)- Sebuah informasi beredar di medsos. Info itu menyebutkan sari buah nanas mampu mengatasi penyakit asam urat. Benarkah?

 

Info ini menyebutkan buah nanas matang, lobak putih dan campuran 3 buah kemiri mampu menyembuhkan penyakit asam urat. Sayangnya, resep itu belum memiliki fakta ilmiah terkait keampuhannya.

 

“Belum ada riset terkait hal itu, belum ada standarnya. Apalagi per orang pasti efeknya beda2, kalau belum ada penelitian secara pasti” ujar ahli gizi, Dr. Marudut MPS, kepada VIVA.co.id. Marudut menegaskan, sebaiknya masyarakat tidak menggunakan bahan yang belum terbukti keampuhannya. Penelitian yang sudah terbukti ampuh yaitu dari penggunaan daun kelor.

 

“Daun kelor yang sudah terbukti ampuh untuk asam urat karena mengandung kuersetin. Itu jauh lebih baik dicoba dan diminum karena sudah teruji secara ilmiah,” ujarnya.

 

Dengan kandungan kuersetin pada daun kelor, mampu menghambat terjadinya asam urat di tubuh. Sehingga, konsumsi jus nanas sebaiknya tidak serta merta dipercaya begitu saja.

 

“Kandungan daun kelor akan menghambat dan menonaktifkan senyawa purin menjadi asam urat. Itu sudah terbukti dibandingkan jus nanas yang belum memiliki penelitian ilmiahnya,” kata dia. (Tim Viva; Bahan dari : https://www.viva.co.id/gaya-hidup/kesehatan-intim/882360-jus-nanas-mampu-sembuhkan-asam-urat-benarkah)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

code

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close