Opini dan sukses bisnis

Bisnis Seblak Beromzet 4 Juta Ala Mahasiswi Sukabumi

(kumparan.com)-SUKABUMI; Meski berstatus mahasiswi, tapi Rahmi Apriani mampu beromzet Rp 3-4 juta/hari dari usaha kulinernya. Kedai Reumbay itu nama usaha milik gadis (22) itu. Bertempat di Kampung Cibodas, RT 002/RW 009, Cisarua, Kec-, Kab-Sukabumi, Kedai ini menyajikan beragam menu seblak.

 

Mahasiswi Jurusan Komputerisasi Akuntansi di Universitas BSI ini memulai usahanya pada Desember 2017. Usahanya ini berawal dari kesukaannya pada seblak, hingga ia tercetus ide membuat menu seblak yang beda dari yang lain, yakni seblak basreng kuah.

 

Rasa menu seblak basreng kuahnya¬† ditanggapi positif dari teman2nya. Alhasil, Rahmi berinisiatif menjadikan menu seblaknya sebagai ladang bisnis. “Jadi awalnya saya bermodal Rp 30 ribu untuk jualan, dan alhamdulillah teman medsos saya di Instagram, FB, dan WA antusias, sehingga dari uang Rp 30 ribu itu menghasilkan Rp 150 ribu,” tutur Rahmi.

 

Perjalanan bisnisnya itu tak semudah membalikkan tangan. Pasalnya, dia harus menabung lebih dulu, lantaran tak ada modal besar yang menopangnya di awal. Usaha dan kerja kerasnya membuahkan hasil ketika berhasil membangun Kedai Reumbay.

 

Adapun, nama Kedai Reumbay terinspirasi dari ayahnya yang mengatakan orang yang makan makanan pedas itu pasti akan rareumbay (bercucuran air mata). Menunya pun tidak hanya satu, melainkan ada aneka menu lainnya.

 

Saat ini, pemasaran seblak Kedai Reumbay tak hanya Sukabumi, melainkan sampai Bandung dan Jakarta via delivery order. “Alhamdulillah hingga hari ini kita sudah bisa jual 300-400 porsi, dan mendapatkan omzet 4 juta per harinya, serta sudah memperkejakan lima orang karyawan,” ujar Rahmi.

 

Rahmi berbagi rahasia sukses membuka usaha kuliner. Menurut dia, sukses itu tidak harus pintar, cantik, dan gaya. Sukses itu cukup kerja keras, dapat doa dari orang tua, dan diridai Allah.

 

“Saya ingin sukses tanpa harus bekerja, tapi ingin buka lapangan kerja untuk orang lain, walau penghasilan sedikit, tapi kita bosnya,” pungkas Rahmi. (Bahan dari : https://kumparan.com/sukabumi-update/bisnis-seblak-beromzet-rp-4-juta-per-hari-ala-mahasiswi-sukabumi-1r2PjyBOlHk)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close