Opini dan sukses bisnis

Perempuan Tangguh Lampung Diajak Besarkan Bisnis Kopi

(lifestyle.okezone.com)-SEBAGAI wilayah penghasil kopi terbaik di Indonesia, masyarakat di Lampung terlihat membesarkan usahanya. Termasuk kaum perempuan, yang setiap hari menanam, memanen sampai menjualnya ke tangan konsumen.

 

Di Lampung biji kopi yang terkenal enak, jenis robusta. Tiap menyesap secangkir kopi ini nikmat tiada tara. Rasanya khas citarasa pahit menggoda. Tak heran kalau kopi itu laku di pasar nasional dan ke mancanegara. Agar memudahkan penjualan biji kopi itu, kaum perempuan di Lampung memanfaatkan koperasi dengan sebutan Koperasi Sri Kandi.

 

Koperasi menampung usaha perempuan yang memproduksi kopi di Tanggamus. Mereka diajak kerja sama dengan Korea Midland Power (KOMIPO). Presdir Kotra Kim Byung-sam hadir ke Lampung melihat usaha perempuan2 tangguh. Dia ditemani Presdir KOMIPO Zulfadli, Sri Kandi, serta pejabat setempat di perindustrian dan koperasi.

 

“Proyek OVOP adalah New Southern Policy pemerintah Korsel dalam mengupayakan kerja sama winwin solution,” ucap Kim Byung-sam (20/4/19). Program itu bisa membawa untung lebih bagi enterpreuner di Indonesia. Apalagi 2013, Presiden kita dan Presiden Korsel mengadopsi deklarasi pemimpin2 bersama untuk memperluas kerja sama bilateral.

 

Sebelumnya, program ini diadakan pada 2015-2018, mendukung koperasi2 di Lombok dan Yogya, Jateng, dan Bali. Pengusaha akhirnya dapat untung lebih besar. Serta produk pangan lokal dikenal dunia. (dno; Dewi Kania; Bahan dari : https://lifestyle.okezone.com/read/2019/04/20/298/2045861/perempuan-tangguh-lampung-diajak-besarkan-bisnis-kopi-tanggamus?utm_source=partner&utm_medium=news&utm_campaign=widget-okz)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close