Aku cinta Indonesia

Rute Reguler Dan Baru-Wings Air Di-Bandara Husein Bandung

(travel.kompas.com)-Wings Air menginformasikan tetap beroperasi di Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, (BDO), melayani jaringan domestik existing dan mulai 1/7/19.

 

Berita sebelumnya,  Husein Sastranegara Bandung pindah ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Majalengka, paling lambat 1 Juli 2019. VP of Corporate Communications Angkasa Pura (AP) II Yado Yarismano mengatakan, total ada 56 penerbangan pindah ke BIJB. Ada 6 maskapai yang mulai mengoperasikan penerbangan domestik di Kertajati, salah satunya Lion Air.

 

Corporate Communications Strategic Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, Wings Air yang member of group Lion Air akan menambah layanannya di Bandara Husein sebagai berikut: Rute regular dari Bandung ke :

 

-Jakarta – Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma (HLP)

-Semarang – Bandar Udara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Jawa Tengah (SRG)

-Solo – Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo, (SOC)

-Bandar Lampung – Bandar Udara Internasional Radin Inten II, Tanjung Karang, Lampung (TKG)

 

Layanan baru dari Bandung  ke: Surabaya – Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jatim (SUB)

-Yogyakarta – Bandar Udara Internasional Adisutjipto (JOG)

 

Penambahan layanan baru di kedua kota masing2 punya 2x penerbangan tiap hari atau 4x terbang pergi pulang (PP), memperkuat jaringan Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Bandung yaitu 10 frekuensi PP. Secara keseluruhan, Wings Air beroperasi 18 frekuensi PP dari dan menuju Bandung.

 

“Tersedianya jadwal penerbangan yang tepat akan bernilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Bandung punya kesempatan melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandar udara Jakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Yogya dan Bandar Lampung menuju kota2 berikutnya bersama Lion Air Group (Lion Air, Wings Air dan Batik Air)” ujar Danang.

 

Wings Air menilai, kehadiran layanan penerbangan dari dan ke Bandung jadi bagian kesungguhan Wings Air menjembatani antarwilayah, dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan. Wings Air memberi nilai lebih pada travelers, karena waktu tempuh antardestinasi relatif singkat, efektif dan efisien.

 

Penambahan layanan ke Yogya dan Surabaya, pertimbangannya potensi pasar dan tingginya permintaan travelers yang berharap tersedia alternatif penerbangan langsung, sehingga tercipta interkonektivitas terbaik. Rute ini upaya mendukung program pemerintah meningkatkan pengembangan pariwisata nasional, termasuk kunjungan wisatawan serta pemerataan pusat pertumbuhan ekonomi baru.

 

“Bandung jadi tujuan favorit wisatawan saat ke kawasan ini dan sekitarnya, seperti MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition)dan pendidikan, juga menawarkan objek2 wisata popular, antara lain keindahan alam, didukung iklim sejuk dan topografi daerahnya berlatar pegunungan, wisata sejarah, kuliner, petualangan, seni dan budaya,” lanjut Danang.

 

Untuk menggugah minat traveling, Wings Air menambah pengalaman terbang setiap wisatawan dengan sensasi tersendiri pakai pesawat turboprop tipe ATR 72-500 atau ATR 72-600. Armada ini berkapasitas 72 kursi kelas ekonomi, paling nyaman dan canggih di kelasnya mampu menerbangi rute jarak pendek.

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Daftar Rute Reguler dan Baru Wings Air di Bandara Husein Sastranegara Bandung”, https://travel.kompas.com/read/2019/07/02/190800527/daftar-rute-reguler-dan-baru-wings-air-di-bandara-husein-sastranegara-bandung;  Sherly Puspita; Editor : Wahyu Adityo Prodjo; Bahan dari : https://travel.kompas.com/read/2019/07/02/190800527/daftar-rute-reguler-dan-baru-wings-air-di-bandara-husein-sastranegara-bandung)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close