Selingan

Arab Saudi Akan Bangun Bandara Baru Di Dekat Makkah

(haji.okezone.com)-JEDDAH; Kadaker Bandara Jeddah-Madinah PPIH 2019, Arsyad Hidayat mengatakan, Kerajaan Arab berencana bangun bandara baru di dekat Kota Makkah. Hal ini diketahui dari pertemuan dengan Direktur Kementerian Haji Bandara King Abdul Aziz Jeddah Mamduh Bukhori (26/7/19).

 

Kapasitas bandara untuk jemaah haji ini akan lebih luas dari Bandara King Abdul Aziz, Jeddah. Arsyad memaparkan, sebelum rencana pembangunan ini terungkap, Kementerian Haji Arab Saudi tahu-2018 pernah mengungkapkan rencana untuk merenovasi Bandara King Abdul Aziz.

 

“Ternyata info itu mereka bilang bukan bandara sini, justru berencana membangun bandara baru di dekat Kota Makkah yang kapasitasnya jauh lebih besar dari bandara sini (King Abdul Aziz),” ujar Arsyad di Jeddah, Minggu (28/7/2019).

 

Sayangnya, direktur kementerian haji tak menyebut detail lokasi dan kepastian pembangunan. “Tapi sudah ada rancangan ke arah sana”. Menurutnya, bandara baru yang akan dibangun ini inisiatif Arab Saudi, salah satu alasannya adalah lokasi bandara akan lebih dekat ke Makkah. Selama ini, jemaah haji butuh 1 -2 jam untuk menuju ke Makkah dari Jeddah.

 

Adanya bandara ini , akan meningkatkan layanan diharapkan lebih memberikan kenyamanan bagi jemaah haji. (aky; Widi Agustian; Bahan dari : https://haji.okezone.com/read/2019/07/28/398/2084691/arab-saudi-berencana-bangun-bandara-baru-di-dekat-makkah-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close