Wisata dan Kuliner

Destinasi Lebak Muncang-Wisata Edukatif

(desawisatalebakmuncang.wordpress.com)-Masih berbicara tentang alternative Fun Walk dari Klub Kesehatan Bandung Selatan, kali ini kita intip cuplikan tentang Desa Wisata Edukatif,  Monggo :

 

Desa Wisata ini di Kec-Ciwidey, Kab-Bandung ini Wisata Agroekoedukasi dan Orientasi Budaya yang dikembangkan masyarakat melalui pembinaan oleh pemerintah dengan potensi2 bermanfaat dan lebih meningkatkan kelestarian dan kecintaan terhadap lingkungan alam, adat dan budaya.

 

Selain strategis di jalur alternatif ke kawasan wisata Seperti Kawah Putih, Ranca Upas Cimanggu, Walini, dan Situ Patenggang .Disana kita dapat mempelajari dan menikmati wisata2, yang cocok untuk kegiatan Anak2 Sekolah, Mahasiswa dan umum atau Live In karna Desa Lebakmuncang menawarkan paket wisata yang berbasis pendidikan diantaranya :

 

Wisata  berbasis pendidikan, pertanian, Lingkungan dan budaya. Para pengunjung dapat beraktivitas keseharian masyarakat  dari pertanian dan budaya. (agricultural education)

 

Agricultural education

Dalam Edukasi pertanian kita lihat langsung mulai dari cara menanam, memelihara, memanen dan pemasaran. Jenis Pertanian di sekitar Desa Wisata Lebakmuncang : Seledri, Bawang, Tomat Strawberry Serta Budi Daya Jamur yang bisa kita pelajari juga Dan kita bisa praktek langsung sehingga menambah kesan tersendiri.

 

Outdoor activity program

Kegiatan di alam terbuka Seperti Jungle tracking, mengenal alam dan konservasi alam menikmati pemandangan dari puncak  bukit atau makanan khas desa wisata seperti liwet di puncak bukit serta menambah kesan tersendiri  dan menikmati  keindahan alam dari puncak bukit

 

Cultural interaction

Cultural education / Mengenal Budaya Adat istiadat, meliputi kesenian, membuat makanan Khas Tradisional dan kesederhanaan khas pedesaan. Pengunjung dapat menikmati kesenian : Degung, Bangkong Reang dan Jaipong dan ikut langsung memainkan alat musik kesehatan. Sehingga dapat mempelajari kesenian dan larut dalam suasana hiburan khas Desa Wisata Lebakmuncang.

 

Education Specialties

Para pengunjung dapat juga mempelajari cara membuat makanan khas tradisional Seperti Ranginang , Rangening, Saroja, Dodol Stawberry dan makanan Khas lainnya yg ada di Desa Wisata Lebakmuncang. (Bahan dari : https://desawisatalebakmuncang.wordpress.com/)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close