Aku cinta Indonesia

Pembentangan Merah Putih 500 Meter Di Bawah Laut-Raih Muri

(daerah.sindonews.com)-MANADO; Korem 131/Santiago prakarsai kegiatan pembentangan bendera merah putih panjangnya 500 mtr di bawah laut Pantai Boboca Malalayang, Kota Manado, Sulut, Kamis (15/8/2019). KItu dalam rangka HUT RI ke 74 ini berhasil raih Rekor Muri.

Pembentangan bendera bertema Serbuan Teritorial Selam Kebangsaan itu diikuti 74 penyelam sesuai usia kemerdekaan ke 74 RI tahun 2019. Bendera Merah Putih raksasa ukuran 6×500 mtr dibentangkan di bawah laut oleh jajaran Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjend TNI Tiopan Aritonang mengapresiasi Selam Kebangsaan ini. Selain sarana komunikasi sosial dengan warga Manado, pembentangan bendera merah putih raksasa di dasar laut ini juga dimaksudkan memasyarakatkan olahraga selam.

 

“Saya mengapresiasi langkah panitia yang berupaya keras mewujudkan kegiatan Serbuan Teritorial berupa acara Selam Kebangsaan ini. Juga kepada pihak2 terkait yang berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini,” ujar Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Aritonang.

Pangdam mengajak warga memajukan bangsa dengan mewujudkan misi SDM Unggul Indonesia Maju yang jadi tema HUT RI-ke 74 ini. “Melalui kegiatan Selam Kebangsaan Pembentangan Bendera Merah Putih Raksasa di Dasar Laut Pantai Malalayang Manado, mari kita renungkan jerih payah para pahlawan pendahulu bangsa,” Kata Pangdam.

 

Gubernur Sulut Olly Dondokambey menyampaikan jadi kebanggaan bagi generasi generasi penyelam dan mengibarkan bendera Merah Putih di bawah laut sepanjang 500 meter. Momen ini berdampak pada pariwisata di Sulut

“Saya atas nama Pemerintah Sulut berterima kasih ke Jajaran Kodam XIII yang menyelenggarakan pengibaran bendera Merah Putih sepanjang 500 Meter di bawah laut. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita terlebih khusus bagi Seluruh Masyarakat di Kota Manado yang kita cintai ini,” jelas Olly.

 

Kegiatan ini berhasil menorehkan sejarah dan tercatat dalam Rekor Dunia MURI sebagai pembentangan bendera merah putih terbesar di bawah laut. Pengharagaan MURI ini diterima langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Topan Aritonang dan Brigjen TNI Joseph Robert Giri.

Pembentangan bendera Merah Putih ini melibatkan Polair Polda Sulut, Brimobda Sulut, Basarnas, MM Travel, MM Diving Club, 600 siswa-siswi se-Kota Manado yang menyanyikan lagu nasional dari kapal, dan pihak lainnya.

 

(rhs; Subhan Sabu; Bahan dari : https://daerah.sindonews.com/read/1430389/193/pembentangan-merah-putih-500-meter-di-bawah-laut-raih-rekor-muri-1565894397)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close