YAKESTEL DAN OLAH RAGA

P2Tel Cabang Jaktim Bersenam SKJ 19-10 Di Telkom Prumpung

Tiap hari Sabtu P2Tel Cabang Jaktim melakukan Senam rutin. Termasuk pagi itu tanggal 19/10/19 (yang disebut SKJ-1910) berlokasi di Telkom Prumpung

Senam sabtuan P2Tel Jaktim itu berlangsung rutin akrab meriah. Usai senam kali ini berlanjut silaturahmi memeriahkan acara hajatan mantu dua sahabat pak Juwari di Islamic Center Bekasi dan pak Dasijo di Gedung Pertemuan SLOG PolriiJl. Bekasi Timur Raya. Salam sukses bro.

 

Kegiataan senam diantaranya bermanfaat untuk kesehataan bagi pesertanya dan sekaligus tempat bersilaturahim, termasuk menghadiiri hajatan dua pensiunan termaksud. Berikut uraian manfaat Silaturahim / silaturahmi :

 

(lifestylekompascom)-Saling bersilaturahmi bukan hanya momen saling minta dan memberi maaf. Relasi sosial kita dengan sesame pensiunan, keluarga dan teman kembali dikuatkan. Punya ikatan sosial yang baik bisa meningkatkan kesehatan jiwa, salah satunya menyehatkan otak dan membuat panjang umur. Ketahuilah apa saja manfaat dari silaturahmi.

 

Panjang umur

Orang yang memiliki dukungan sosial kuat cenderung panjang umur, dibanding orang yang terisolasi.

 

Menikmati kesehatan fisik

Bergaul dan berteman terkait erat dengan sistem imun lebih kuat, terutama padapensiunan dan Lansia, umumnya yang kini ikut senam SKJ 1910. Ini berarti, mereka tidak gampang sakit.

 

Kesehatan mental lebih baik

Berinteraksi dengan orang lain juga meningkatkan perasaan bahagia dan mengurangi rasa depresi. Karena itu, salah satu cara terbaik meningkatkan mood adalah berkomunikasi dengan teman terdekat.

 

Menurunkan risiko demensia

Ada banyak bukti-bukti yang menunjukkan, bersosialisasi bermanfaat positif bagi kesehatan otak. Orang yang banyak bergaul cenderung memiliki kemampuan kognitif dan daya ingat lebih baik. Dalam jangka panjang, risiko menderita demensia juga lebih rendah.

(Kiriman Rizal Chaniago; Artikel ini telah tayang di Kompas.com; dengan judul “Silaturahmi Juga Bermanfaat untuk Kesehatan”, dengan Editor : Lusia Kus Anna; Dicuplik dari : https://lifestyle.kompas.com/read/2016/07/06/130000323/Silaturahmi.Juga.Bermanfaat.untuk.Kesehatan)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close