Selingan

Gita Gutawa Dan Vadi Akbar Konser Di Kastil Burg Welterode Jerman

(celebrity.okezone.com)-JAKARTA; Kiprah Gita Gutawa di dunia tarik suara moncer. Belum lama ini, Gita Gutawa beserta ayahnya Erwin Gutawa dan Vadi Akbar sukses melaksanakan konser di Kastil Burg Welterode, di Jerman.

 

Vadi Akbar yang adik kandung Vidi Aldiano, didapuk sebagai pimpinan produksi konser tersebut tak bisa menyembunyikan rasa bersyukurnya atas lancarnya konser itu. “Kami siapkan produksi acara dengan standar Internasional, Alhamdulillah malam itu cerah sehingga acara berjalan baik dan mengesankan,” kata Vadi Akbar pimpinan produksi event.

 

Kolaborasi musik orkes dan etnik yang disajikan merupakan gabungan antara 53 Musisi Orkes Jerman dibawah Konduktor Bernd Fugelsang dan 21 Musisi Indonesia di bawah Konduktor Erwin Gutawa yang sudah berpengalaman.

 

Bila dijumlahkan, maka terdapat 74 musisi yang berpartisipasi dalam ajang itu. Rupanya, hal tersebut sudah diperhitungkan oleh Erwin Gutawa sebagai konduktor. “Jumlah 74 sengaja melambangkan HUT RI 74 th.” Ujar Erwin Gutawa. Panggung yang disaksikan oleh Walikota Eitorf dan Konjen RI untuk Jerman Toeferi tersebut terbagi dalam 3 babak.

 

Pada babak pertama, tampil 21 personel rombongan Erwin Gutawa Ethnic yang menampilkan Woro, penyanyi, penari dan pedalang multi talenta. Selanjutnya, pada babak kedua, tampil 53 personel Orkestra Jerman membawakan karya klasik dari Antonín Leopold Dvořák, composer asal Czech.

 

Lanjut pada babak ketiga, mulai lah kolaborasi antara Jerman dan Indonesia. Pada babak ini menampilkan penyanyi Vadi Akbar, Gita Gutawa dan Sandhy Sondoro yang sudah lama bermukim di Jerman sebelumnya.

 

Duet Vadi Akbar dan Gita Gutawa boleh dibilang sangat menyita perhatian. Mereka menyanyikan lagu Cloud and Seagul karya Harry Kiss. Setelah itu, Vadi Akbar dengan suara almarhum deyang Darsih menampilkan lagu klasik Juwita Malam yang di arransemen dalam format Orkestra Jazz yang di konduktori oleh Erwin Gutawa.

 

(Edi Hardian;  Bahan dari : https://celebrity.okezone.com/read/2019/09/17/205/2106059/serunya-gita-gutawa-dan-vadi-akbar-konser-di-kastil-burg-welterode-jerman?page=1)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close