Selingan

Sinopsis Joker Kisah Di Balik Kebengisan Musuh Batman

(cnnindonesia.com)-Jakarta, Film yang menceritakan asal muasal musuh utama Batman, Joker bakal rilis pada 2/10/19. Berikut sinopsis film yang dibintangi Joaquin Phoenix dan disutradarai Todd Phillips.

Joker berfokus perjalanan sosok komedian gagal, Arthur Fleck (dibintangi Phoenix), pria yang diabaikan masyarakat dan berubah jadi penjahat keji. Arthur tumbuh dari masyarakat bawah yang terus gagal  meraih kesuksesan dalam profesinya sebagai komedian stand up. Hidupnya kerap dirundung pilu.

 

Itu diperjelas dalam trailer, kala berusaha menghibur anak kecil di bus sekalipun raut muka Arthur Fleck terlihat diliputi kecewa dan putus asa. Ia dihardik oleh ibu si anak karena dianggap mengganggu.

Pekerjaannya sebagai badut yang bertugas pegang papan penanda di jalanan membuatnya dirundung, dan pernah terkapar di gang. Arthur Fleck tampak terbiasa diperlakukan tak adil oleh lingkungan sekitar.

Titik terbawah hidup Arthur saat ia diolok-olok presenter yang diperankan Robert De Niro lewat siaran TV nasional. Banyak kekecewaan yang membuatnya jadi pribadi pahit dan berubah menjadi pembunuh. Arthur mengubah identitas dirinya jadi Joker, menampilkan pribadi baru yang jahat.

Selain Phoenix dan De Niro, aktris Zazie Beetz terlibat sebagai wanita yang disukai Arthur. Frances Conroy, Bill Camp, dan Marc Maron juga ikut serta dalam film yang telah lama diantisipasi tersebut.

 

Film yang jadi bagian dari semesta DC Comics ini merupakan produksi lepasan dari seri Batman. Setelah tayang perdana di Venice Film festival, Joker mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan kritikus film. Mulai dari standing ovation selama 8 menit hingga ragam pujian dari kritikus.

Hanya saja, di balik itu ragam kontroversi pun sedang meliputi. Angkatan Darat AS dan Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) akan waspada dan berjaga-jaga saat pemutaran perdana film Joker. Satu bioskop disebut sudah melarang penonton datang memakai kostum.

 

Penjagaan itu sebagai antisipasi peristiwa penembakan massal di penayangan film Batman, The Dark Knight Rises, pada 2012 silam di Colorado. Saat itu, 12 orang tewas akibat peluru panas yang dilepaskan secara membabi-buta oleh pria dari depan layar bioskop. Usai mengetahui sinopsis, siaplah menyaksikan film Joker yang dirilis pada 2 Oktober 2019.

 

(agn/rea;  Bahan dari : https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20191001111403-220-435620/sinopsis-joker-kisah-pilu-di-balik-kebengisan-musuh-batman)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close