TELKOMGrup dan SEKAR

Telkomsel dukung Smartcity di Sumedang

(indotelko.com)-SUMEDANG; Telkomsel berkolaborasi dengan Pemkab Sumedang via penandatangan nota kesepahaman (MOU) kedua belah pihak dalam penerapan teknologi masa depan mendukung  pembangunan kabupaten ini dengan menguatkan ekosistem perkotaan berbasis konsep Smart City.

 

“Telkomsel terus mengakselerasi melalui dukungan yang melibatkan masyarakat. Kini bersama Pemkab Sumedang, Telkomsel berkolaborasi memanfaatkan teknologi berbasis digital mewujudkan smart city  melalui pengembangan ekosistem edukasi dan ekonomi berbasis teknologi melalui peningkatan mutu  dan jenis layanan pemerintah dan  SDM setempat,” kata Dirut Telkomsel Emma Sri Martini.

 

Sebagai digital telco company Telkomsel memiliki berbagai sarana dan prasarana teknologi digital yang sangat berguna untuk mendukung pemerintah daerah dalam melakukan peningkatan mutu dan jenis layanan publik untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakatnya.

 

“Telkomsel dan jajaran Pemkab berhasil mengindentifikasi tantangan serta kebutuhan di Sumedang sehingga diharapkan kami dapat menghadirkan solusi dan layanan teknologi tepat guna”, jelas Emma.

 

Untuk mewujudkan smart city ini, Telkomsel menyiapkan solusi dan layanan digital, diimplementasikan di pemerintahan Sumedang, seperti solusi pengelolaan pajak, kesehatan, analisis media, keamanan, dll. Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir mengatakan Sumedang siap jadi laboratorium pengembangan digital bagi Telkomsel.

 

“Sumedang sedang mewujudkan “digital regent”, kami ingin memanfaatkan telnologi informasi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dalam rangka meningkatkan pembangunan. Oleh karena itu terimakasih ke Telkomsel yang banyak membantu Kabupaten Sumedang dalam mengembangkan ekosistem digital,” katanya.

 

Untuk mendukung ekonomi kerakyatan berbasis digital, Telkomsel menghadirkan layanan 99% Usahaku bagi pelaku UMKM. 99% Usahaku itu platform layanan berbasis aplikasi membantu pelaku UMKM melalui berbagai konten pembelajaran (digital learning, artikel informasi bisnis, cerita sukses), fitur forum komunikasi antar pelaku UMKM, ragam solusi layanan UMKM dari Telkomsel Enterprise, serta akses cakupan pasar lebih luas guna meningkatkan kapasitas penjualan.

 

“Dukungan ini diharapkan membantu mengakselerasi potensi ekonomi Sumedang, mengingat sektor UMKM itu salah satu sarana terpenting untuk penyerapan tenaga kerja dan pemerataan ekonomi masyarakat menengah ke bawah,” jelas Emma.

 

Didukung lebih dari 820 BTS di Sumedang, termasuk 324 BTS 4G, jaringan Telkomsel siap melayani kebutuhan komunikasi dan akses broadband masyarakat Sumedang, sekaligus mengakselerasi adopsi ekosistem digital di Sumedang.

 

Pembangunan jaringan telekomunikasi yang prima jadi unsur penting mendukung smart city. Pembangunan BTS di wilayah ini juga meningkat 12.5% di tahun 2019. Pemanfaatan layanan broadband di Sumedang meningkat 55% disbanding-2018. Hal ini menunjukan keseriusan Telkomsel dalam melayani serta mengembangkan ekosistem digital masyarakat di Kabupaten Sumedang.

 

”Ke depannya Telkomsel terus menghadirkan berbagai pemanfaatan teknologi digital untuk kemajuan masyarakat Sumedang, yang juga jadi salah satu program unggulan Pemprov Jabar. Dalam membangun Telkomsel tidak sendiri, kami menggandeng berbagai stakeholder untuk berkolaborasi” pungkas Emma.

(ak; Bahan dari  : https://www.indotelko.com/read/1572315169/telkomsel-city-sumedang)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close