Wisata dan Kuliner

9 Destinasi Di Ciamis Yang Populer Cocok Untuk Liburan Keluarga(1/3)

(hot.liputan6.com)-JAKARTA; (hot.liputan6.com)-JAKARTA; Lokasi Wisata di Ciamis tak sepopuler seperti kota wisata lain seperti Bandung, Jogja, bahkan Bali. Namun ketika mengunjungi salah satu kabupaten di Jabar, ada beberapa tempat wisata yang tak kalah mengakgmkan.

 

Merupakan salah satu wilayah yang mengalami pemekaran, tak menutup rasa berpetualang kamu di Ciamis ini. Ternyata ada beberapa Lokasi Wisata di Ciamis populer yang wajib dikunjungi.

 

Beberapa di antara tempat wisata di Ciamis cocok dijadikan sebagai wisata keluarga. Lokasi Ciamis pun terbilang strategis, karena berada di jalur antara Provinsi Jabar dan Jateng.

 

Ketika melewati kabupaten ini, tak ada salahnya menyempatkan berkunjung ke beberapa tempat wisata di Ciamis yang memesona. Berikut ada 9 Lokasi Wisata di Ciamis  yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, (22/11/2019).

 

Wisata Alam Bahari : Situ Lengkong Panjalu dan Green Canyon

1-Situ Lengkong Panjalu

Tempat wisata di Ciamis populer pertama yang wajib dikunjungi : Situ Lengkong Panjalu. Tempat ini merupakan destinasi yang menggabungkan antara reksreasi dan wisata budaya.

 

Berkunjung ke sini kita disuguhi pemandangan indah situ yang punya pulau di tengahnya, yaitu Nusa Larang. Untuk nuansa budaya yang bisa ditemukan di sini adanya sejarah dari Kerajaan Panjalu.

 

Kerajaan Panjalu merupakan cikal bakal adanya kawasan tersebut. Pulau yang terletak di tengah danau tersebut juga terdapat makam Hariang Kencana, putra dari Hariang Borosngoro.

 

Tak heran, beberapa waktu tertentu diadakan semacam upacara adat bernama Nyangku. Momen itu akan dijadikan sebagai hari untuk membersihkan benda-benda pusaka melalui upacara adat.

 

(Nisa Mutia Sari; Bahan dari : https://hot.liputan6.com/read/4116841/9-tempat-wisata-di-ciamis-yang-populer-cocok-untuk-liburan-keluarga)-FatchurR * Bersambung…….

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close