Iptek dan Lingk. Hidup

Jutaan Ponsel Bakal Tidak Bisa Gunakan WA Lagi

(mediaindonesia.com)- TIDAK lama lagi (2 bulan ke depan), jutaan ponsel lama tidak bisa menjalankan WhatsApp menyusul dihentikannya dukungan dari aplikasi perpesanan milik Facebook itu.

 

WA akan menghentikan dukungan untuk beberapa sistem operasi versi lama, kecuali untuk serendah-rendahnya di Android 4.0.3, iOS 9, KaiOS 2.5.1, dan JioPhone 2, atau yang lebih baru.

 

WA, dalam laman dukungan, Selasa (10/12), merekomendasikan pengguna untuk menggunakan perangkat dengan versi sistem operasi yang disarankan tersebut.

 

Mulai 1 Februari 2020, WA tidak bisa dijalankan pada ponsel bersistem operasi Android 2.3.7 dan iOS 8 atau versi yang lebih rendah (lama). Tidak hanya itu, WA tidak bisa dijalankan di semua Windows Phone setelah 31/12/2019.

 

“WhatsApp mungkin tidak tersedia di Microsoft Store setelah Juli 2019 lalu,” kata pernyataan resmi WhatsApp. Karena WhatsApp tidak lagi mengembangkan secara aktif untuk sistem operasi ini, beberapa fitur mungkin berhenti berfungsi kapan saja.

 

Pada 7 November lalu, WhatsApp mengumumkan ketersediaan fitur katalog bagi pengguna WhatsApp Bisnis di Android dan iPhone di Brasil, Jerman, India, Indonesia, Meksiko, dan AS. Fitur untuk membantu usaha kecil terhubung dengan pelanggan mereka dan tumbuh ini juga akan diluncurkan di seluruh dunia.

 

Sebelumnya, pada 31/10/2019, WhatsApp meluncurkan fitur keamanan pengunci aplikasi WhatsApp dengan sensor sidik jari atau Fingerprint Lock.

 

(OL-2; Bahan dari : ANTARA  dan https://mediaindonesia.com/read/detail/276986-jutaan-ponsel-terancam-tidak-bisa-gunakan-whatsapp-lagi)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Back to top button
Close
Close