Iptek dan Lingk. Hidup

Hoax Lembaga Eijkman Disebut Layani Tes Corona Gratis

(health.detik.com)-JAKARTA; Pemerintah memberikan wewenang kepada Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman Institute untuk melakukan tes Virus Corona COVID-19. Pemeriksaan ini gratis.

 

Namun jangan salah sangka lantas berbondong-bondong datang ke LBM Eijkman untuk dites corona. Sebab LBM Eijkman hanya melakukan pemeriksaan sampel dari pasien terduga virus corona yang dikirimkan dari rumah sakit.

 

“Kami hanya menerima sampel dari rumah sakit, jadi kalau ada orang yang merasa ada kontak dan berbagai gejalanya itu sebaiknya ke RS dulu. Nanti rumah sakit yang menentukan apakah perlu diperiksa atau tidak,” kata Direktur LBM Eijkman, Prof Amin Soebandrio kepada detikcom, Jumat (20/3/2020)

 

“Jadi bukan orangnya yang datang ke Eijkman,” terangnya. Prof Amin juga menjelaskan lamanya proses penelitian akan berlangsung sekitar dua hari setelah LBM Eijkman menerima sampel pasien dari RS.

 

“Paling singkat dua hari, misalnya tanggal 18 (sampel) masuk, tanggal 19 diperiksa, tanggal 20 hasilnya sudah ada. Hasilnya pun akan diberitahukan ke rumah sakit yang mengirim,” pungkasnya.

 

(up/up; Ahmad Reyhan Dwianto;  Bahan dari : https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4947610/lembaga-eijkman-disebut-layani-tes-corona-gratis-ini-faktanya)-FatchurR *

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :

Lihat Juga
Close
Back to top button
Close
Close