Iptek dan Lingk. Hidup

Jangan asal tutup Laptop

Jakarta-Seusai bekerja dengan laptop, orang biasanya langsung tutup layar. Hal itu tak boleh dilakukan sembarangan, terutama bagian LCD. Mulai kini, ubahlah kebiasaan mematikan laptop dengan shut down atau hibernate dan langsung tutup layar dan memasukan dalam tas atau menyimpannya di laci kerja.

 

Hal tersebut bisa membuat laptop cepat rusak dan menimbulkan biaya tambahan untuk reparasi nantinya. Penjelasannya, saat menyalakan atau mematikan laptop, power supply akan mengalirkan arus listrik besar ke semua komponen, termasuk bagian LCD.

 

Saat proses booting atau shut down, jangan menggerakan laptop karena dikhawatirkan arus listik yang masuk jadi tak stabil dan merusak komponen laptop, terutama layar LCD. Sedangkan membersihkan LCD, gunakan kain berserat lembut seperti lap kaca mata. Jika LCD sudah terlalu kotor dan ingin dibersihkan dengan cairan, gunakanlah cairan khusus atau sedikit air bersih.

 

Jangan bersihkan LCD dalam kondisi laptop menyala, dan menyemprotkan cairan pembersih langsung. Baiknya, semprotkan cairan pada lap pembersih. Sebab, jika kamu menyemprotkan langsung, air bisa meresap masuk ke dalam sehingga merusak piksel layar LCD. (http://m.detik.com/news/advertorial-news-block/3114210/jangan-asal-tutup-layar-laptop-bila-tak-ingin-keluar-uang-reparasi)-FatchurR

Tulisan Lainnya :

  • Tidak ditemukan tulisan
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close